Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMK 2 Miliki Mini Market

Rabu, 17 Mei 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekolah menegah kejuruan SMK Negeri 2 Temanggung saat ini sudah memiliki mini market yang difungsikan  sebagai  praktek imlu pemasaran sekaligus tempat menyediakan  berbagai kebutuhan sekolah bagi para siswa.
       Mini market SMK 2 diberi nama SKADAMART merupakan toko penjualan yang lengkap,murah dan berkualitas. Di SKADAMART bisa beli apapun disitu, mulai dari makanan ringan sampai peralatan tulis dan lain lainnya. SKADAMART adalah tempat jajan  atau belanja para siswa siswi smk negeri 2 temanggung  jika kantin sekolah sudah penuh.
       Letak SKADAMART sangat strategis, yaitu tepat berada di depan gerbang masuk sekolah. Jadi tidak hanya warga sekolah  yang bisa membeli di SKADAMART tetapi juga masyarakat luar juga bisa belanja di SKADAMART. Di SKADAMART  tidak hanya tersedia kebutuhan untuk sekolah saja, akan tetapi juga menyediakan alat atau barang yang dibutuhkan sehari hari. Dengan demikian siswa siswi smk negeri 2 temanggung yang mengontrak tidak kesusahan  jika akan membeli sesuatu yang dibutuhkan sehari hari.  Di SKADAMART harganya sangat terjangkau dan kita bisa hemat jika belanja disini.
       Siswa-siswi jurusan Pemasaran selalu berganti tugas sesuai jadwal piketnya masing-masing untuk menjaga atau membantu kasir dan yang lainnya. Mereka melayani pembeli dan menata barang dagangan jika ada yang sudah tidak lengkap lagi. Mereka bertugas sesuai urut absen dikelas dan setiap harinya yang bertugas adalah 3 anak dari setiap kelas jurusan pemasaran kelas 10. Mereka bertugas dari jam pelajaran pertama hingga pulang sekolah jadi mereka tidak mengikuti pelajaran pada hari itu.
       Saat ini setiap sekolah dimanapun itu berada, terutama tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK pastilah mempunyai program kegiatan tambahan/ekstra untuk mengembangkan kemampuan/keahlian peserta didiknya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing atau yang lebih sering kita kenal dengan istilah ekstra kurikuler. ( Hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait