Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PASAR DARURAT

Rabu, 04 Maret 2009 Pemerintahan
BUPATI TINJAU PASAR DARURAT

TEMANGGUNG-Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, Rabu (4/3) meninjau pasar darurat yang saat ini sebagian masih dalam taraf dibangun. Dalam kesempatan ini Bupati didampingi Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT beserta Muspida. Beberapa lokasi yang ditinjau antara lain jalan Kolonel Sugiyono, jalan Perahu dan pasar Kliwon baru.
Dalam kesempatan itu bupati berdialog dengan para pedagang yang sudah menempati pasar darurat. Beberapa pedagang yang berada di jalan Kolonel Sugiyono dan jalan Perahu sudah terlebih dahulu menempati dan membangun kios secara sendiri-sendiri. Bupati meminta kepada para pedagang agar menyesuaikan dengan zoning yang sudah ditetapkan.
Pembagian zoning pasar darurat sesuai dengan jenis dagangan merupakan langkah untuk memudahkan para pembeli. Sementara ini para pembeli umumnya masih bingung karena sebagian pedagang masih terpencar. “Saya sudah satu bulan jualan disini, namun baru hari ini ada pembeli yang sudah menjadi langganan,” kata pedagang yang biasa berjualan pisang ini.
Sementara itu para pedagang sepatu dan sandal sudah mulai berjualan dan mengelompok di sebelah utara jalan Kolonel Sugiyono. Meski demikian masih ada beberapa pedagang sejenis yang berjualan di pasar Kliwon Baru. Umumnya para pedagang sepatu ini membangun kios dengan modal sendiri. “Kami berani membangun sendiri karena sudah diijinkan oleh Pemerintah Daerah”, ujar Hadiyono salah seorang pedagang sepatu.
Sementara itu beberapa pedagang pakaian saat ini masih mengelompok di pasar Kliwon Baru. Mereka berada di lantai atas dan umumnya menyewa kios karena belum ditempati oleh pemiliknya. Setelah pasar darurat selesai dibangun, para pedagang ini akan pindah ke komplek Plasa sesuai dengan zoning yang ditetapkan dalan Surat Edaran Bupati. (Arb-Humas).

Berita Terkait