Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sembilan Pejabat Pemkab Dilantik

Senin, 15 November 2010 Pemerintahan
Sembilan Pejabat Pemkab Dilantik
KEHORMATAN TIDAK DINILAI DARI JABATAN

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Sabtu (13/11), yang berlangsung di ruang Gajah Pendopo Jenar. Pejabat yang dilantik sejumlah 9 orang yang terdiri dari 1 orang pejabat eselon IIIa dan 8 orang eselon IVa. Satu orang pejabat eselon IIIa dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan dan Infokom, 6 orang pejabat eselon IVa dilantik menjadi Kepala UPT (Puskesmas) dan 2 orang pejabat eselon IVa dilantik menjadi Kasi di Dinas Kesehatan.
     Dalam kesempatan itu, Bupati hasyim Afandi mengatakan, seorang diangkat dalam jabatan karena adanya kepercayaan yang dianggap memiliki kemampuan untuk mengemban tugas sesuai dengan tupoksinya. Karena kepercayaan itu  maka sudah menjadi keharusan bagi para pejabat untuk dapat menyelsaikan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya.
     “Karena pemberian kepercayaan itu maka sudah selayaknya ada timbal balik sebagai konsekuansi dari pejabat yang dipercaya dengan tekad harus bisa mengemban tugas-tugasnya,” imbuhnya.
     Hasyim Afandi menambahkan, semua pejabat yang dilantik harus memiliki target yang akan dicapai sesuai dengan tupoksinya. Seiring dengan visi yang akan dicapai oleh Pemkab Temanggung, maka semua pejabat harus mampu menyesuaikan dengan proses akselerasi yang saat ini tengah berlangsung.
     “Kita tidak mungkin bisa mencapai prestasi yang baik jika bekerja seenaknya. Gunakan waktu yang sebaik-baiknya agar pekerjaan cepat selesai, jika bisa selesai pada jam kerja mestinya tidak harus dilembur,” sambungnya.
     Hasyim mengingatkan, seseorang memiliki kehormatan bukan karena jabatan dan kepangkatannya. Jabatan hanyalah pemberian sementara yang terkait dengan bidang tugas yang diembannya. Sementara kehormatan itu diperoleh apabila seseorang mau menghormati orang lain. Karena itu sifat tinggi hati harus dihilangkan karena justru akan menjadi sesuatu yang kontra produktif dan cenderung merugikan diri sendiri.
     Pejabat harus memiliki prinsip dalam menjalankan tugas sehari-hari yaitu kerja keras dan jujur serta tidak korupsi. Hasyim menilai, perbuatan korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan karena kerugian yang ditimbulkannya mengakibatkan kesengsaraan masyarakat. Oleh karena itu kejujuran harus menjadi landasan dalam setiap tingkah laku dan prilaku sehingga korupsi dapat dihindarkan. (Hms10/Arbai)

Berita Terkait