Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pengamanan Ramadhan Ditingkatkan

Jumat, 09 Juni 2017 Umum

TEMANGGUNG, PolresTemanggung berusaha menciptaklan situasi dan kondisi yang kondusif selama  bulan sucui Ramadhan 1438 Hijriah.  Untuk mewujudkan hal tersebut maka tugas-tugas pengamanan terus ditingkatkan dengan melaksanakan patroli secara ketat.
       Kapolres Temanggung AKBP Maesa Sogriwo dikantornya  Kamis ( 8/6 ) mengatakan, bahwa pada bulan suci Ramadan pihaknya meningkatkan pengamanan. Dia pun menegaskan melarang organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan sweeping sendiri, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan pro kontra di masyarakat.
       Menurutnya  bahwa sesungguhnya razia atau penertiban itu merupakan kewenangan aparat negara seperti institusi kepolisian. Dalam menjalankan razia bisa saja kepolisian bekerjasama dengan institusi lain seperti TNI dan Satpol PP.
       “Kita akan tingkatkan pengamanan pada bulan Ramadan, dimulai dengan operasi patuh. Maka bagi ormas sebaiknya jangan melakukan razia sendiri ada baiknya berkoordinasi dengan kami, biar nanti kami tindaklanjuti jika memang ada informasi yang bisa kita razia,”ujarnya.
       Kapolres Soegriwo berharap selama Ramadan hingga pasca Lebaran nanti kondisi Temanggung dan sekitarnya bisa aman tentram dan lebih umum kondisi damai bisa terpelihara di Indonesia. Selama Ramadan memang diimbau agar tempat hiburan bisa membatasi jam buka, lalu peredaran miras pun akan dirazia, termasuk penyakit masyarakat lain.
       Dia juga meminta kepada masyarakat jika memang mempunyai informasi atau mengetahui adanya penyakit masyarakat seperti perjudian, miras, prostitusi, narkoba bisa langsung melapor. Hal itu semata agar nanti umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan khusuk dan tidak terganggu dengan adanya gangguan kambtibmas. ( Hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait