Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENYERAHAN SK

Selasa, 24 Maret 2009 Pemerintahan
423 PNS NAIK PANGKAT

TEMANGGUNG, sebanyak 423 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Temanggung menerima Surat Keputusan  ( SK ) Kenaikan pangkat  setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya untuk periode 1 April 2009. SK Kenaikan pangkat diserahkan secara simbolis oleh  Bupati Drs. Hasyim Afandi kepada perwakilan PNS, disaksikan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, bersamaan dengan apel luar biasa pengibaran bendera pusaka di halaman Setda Senin (23/3).
   Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebagaimana disebutkan  dalam PP Nomor 12 tahun 2002 tentang  kenaikan pangkat PNS bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan  atas pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap Negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan  sebagai dorongan  kepada PNS untuk lebih  meningkatkan  pengabdiannya terhadap Negara. Oleh karena itu lanjutnya,  agar penghargaan tersebut dapat diberikan kepada orang yang tepat dan pada waktu yang tepat pula, maka setiap atasan berkewajiban untuk mempertimbangkan  secara obyektif  kenaikan pangkat bawahannya.
   “Kenaikan pangkat  ini telah melalui  tahapan  penelitian persyaratan administrasi baik dilingkungan unit kerja masing-masing, di BKD maupun BKN selaku instansi yang berwenang mengeluarkan nota persetujuan teknis kenaikan pangkat. Sedang untuk usulan kenaikan pangkat pejabat struktural harus dibahas oleh BAPERJAKAT“ tandasnya.  
   Menurut Bupati, pemberian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini sudah selayaknya untuk disyukuri. Selain diikrarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga hendaknya direalisasikan dalam tindakan  kerja keras, berdisiplin, jujur dan tidak korupsi. Hal ini ujarnya berkait  beban tugas yang dihadapi Pemkab Temanggung  saat ini dan tahun-tahun mendatang cukup berat, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
   “Kepada seluruh pimpinan SKPD saya mengharapkan,  terus menerus  memberikan bimbingan dan pembinaan  serta dorongan pelaksanaan tugas kepada pegawai  di lingkungan kerjanya, agar amanah yang dibebankan untuk mensejahterakan masyarakat dapat  diwujudkan” harapnya.
   Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Temangung Drs. Sutikno menjelaskan, 423 PNS yang menerima  SK Kenaikan pangkat  terinci  golongan IV 143 orang dan dari jumlah itu yang terbanyak guru mencapai 107 orang. Berikutnya golongan III 219  dan golongan II 61 orang serta  sisanya 318 orang masih dalam proses di BKN. (Hms/Edy Laks)  

Berita Terkait