Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERINGKAT UN MENINGKAT

Rabu, 21 Juni 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2017, peringkat hasil ujian nasional (UN) dari SMP di Kabupaten Temanggung yang melaksanakannya mengalami peninhgkatan  dibandingkan ketika  UN berbasis kertas pensil (UNKP) pada 2016 lalu.
     Sekretaris Dinas Pendidikan, Ujiono, dikantornya, kemarin mengatakan pada 2017 ini, SMP yang melaksanakan UNBK ialah SMP 2 Temanggung, SMP 1 Bulu, SMP 1 Tembarak, dan SMP IT Istiqomah Tembarak. Tiga SMP yang disebut terakhir itu baru kali pertama pada 2017 ini melaksanakan UNBK, sedangkan tahun-tahun sebelumnya dengan metode UNKP.Capaian nilai para siswa di tiga SMP yang melaksanakan UNBK lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga, peringkat hasil UN ketiga SMP itupun lalu meningkat dibanding tahun lalu.
     Untuk SMP 1 Bulu, yang pada tahun lalu prestasi hasil UN-nya menduduki peringkat ke-14, melalui UNBK pada tahun ini berada pada urutan ke-11 atau naik tiga tingkat. Kemudian, SMP 1 Tembarak, peringkatnya mengalami kenaikan dratis, dari tahun lalu berada di posisi ke-22, tahun ini berada di peringkat ke-13.Demikian pula, SMP IT Istiqomah Tembarak yang melaksanakan UNBK 2017 dengan menginduk di SMP 1 Tembarak, prestasi para siswanya juga meningkat. Yakni, dari sebelumnya berada di luar peringkat 20 besar, kini masuk dalam peringkat 20 besar.
     Adapun untuk SMP 2 Temanggung, yang telah melaksanakan UNBK sejak tiga tahun lalu, sampai dengan saat ini masih bertahan menduduki peringkat pertama prestasi hasil UN tingkat SMP se-Kabupaten Temanggung. Ujiono memperkirakan, nilai yang dicapai para siswa SMP yang melaksanakan UNBK itu meningkat dibanding saat sekolah itu melaksanakan UNKP, lantaran dengan menggunakan komputer itu, siswa menjadi lebih fokus pada setiap soal yang dikerjakannya. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait