Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Tarkhim Putaran Ke 8

Rabu, 10 Agustus 2011 Keagamaan
TANAH EMAS HARUS DIMANFAATKAN MAKSIMAL

TEMANGGUNG, Sebagian besar lahan di Kabupaten Temangung merupakan “tanah emas” karena berupa tanah subur dan mudah ditanamai dengan berbagai tanaman yang produktif. Namun sayangnya, banyak petani yang masih menggarap lahan emas ini secara tradisional sehingga hasil yang dicapai belum maksimal. Untuk itu perlu dilakukan penanganan yang serius agar pengelolaan lahan pertanian mampu menghasilkan produksi yang lebih baik.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi menilai, masih banyak petani di Temanggung yang mengelola lahan pertaniannya dengan metode tradisional. Padahal  lahan yang dikelola memilki potensi karena berada pada tanah yang subur, sehingga hasil yang dicapai kurang maksimal. Petani diminta, sambung Bupati, agar dengan serius memanfaatkan lahan yang merupakan tanah emas tersebut.
     “Kalau petani dengan serius menggarap lahan pertaniannya dan menggunakan tanaman yang produkstif makan hasilnya pun akan bertambah”, tambah Bupati.
     Demikian dikatakan oleh Bupati Temanggung ketika memberikan sambutan pada acara tarawih dan silaturakhim (tarkhim) yang jatuh di Desa Gunungsari Kecamatan Bansari (9/8) lalu. Tarkhim yang bertempat di Masjid Al Mujahidin tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Bupati Ir. Budiarto MT, para pimpinan SKPD, Camat Bansari dan tokoh masyarakat setempat.
     Sudah saatnya petani berfikir lebih maju dan didukung dengan menambah  sedikit tenaga dan biaya untuk mendapatkan produktifitas hasil pertanian yang baik. Pihak Pemkab sendiri melalui instansi terkait tengah melakukan berbagai terobosan untuk memajukan biang pertanian. Beberapa bibit unggul kini telah diujicobakan dan hasilnya cukup berhasil. Para petani agar ikut menerapkan tegnologi tersebut agar memperoleh hasil yang maksimal.
     Sementara itu dalam tausiahnya, KH. Yakub Mubarok menjelaskan, salah satu golongan orang mukmin adalah orang yang  berjuang dengan serius. Nilai dari keseriusan ini mencakup semua kegiatan yang dilakukan dalam sehari-hari. Selain itu orang yang bertaubat dan menjaga hukum-hukum Allah termasuk dalam golongan oarang mukmin yang masuk surga. (Hms11/Arbai).

Berita Terkait