Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Temangung Gelar Pameran Pendidikan

Rabu, 26 Juli 2017 Pendidikan

    TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas pendidikan Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Pameran Pendidikan di Gedung Pemuda dan kebudayaan Kabupaten  Temanggung selama 3 hari sejak Selasa  hingga Kamis, 25 s/d 27 Juli 2017. Pameran bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar pelaku pendidikan dengan pengguna pendidikan.
        Pameran pendidikan dibuka secara resmi oleh Bupati  Bambang Sukarno yang ditandai dengan penekanan tombol sirine disaksikan pejabat terkait. Ia dalam sambutannya menyampaikan apresiasai dan penghargaan setinggi-tingginya atas diselenggarakannya pameran pendidikan yang dinilai positif untuk memajukan dunia pendidikan. Dia berharap melalui pameran pendidikan, dunia pendidikan di kabupaten Temanggung semakin maju dan berkembang.
        “Pemerintah kabupaten Temanggung terus berupaya meningkatkan  kualitas pendidikan melalui berbagai program salah satu dinataranya dengan menggelar pameran pendidikan. Kita bersama untuk terus mendorong meningkatkan partisipasi angka pendidikan dan mengurangi angka pengangguran melalui berbagai upaya “ ujarnya, seusai pembukaan dilanjutkan peninjauan stand.
         Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Darmadi mengatakan pameran pendidikan digelar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diikuti  puluhan stan dari berbagai jenjang sekolah. Pameran bertujuan untuk menjalin silaturahmi  komunikasi antar para pelaku dunia pendidikan dan pengguna produk pendidikan di Temanggung. Pameran tersebut lebih didominasi oleh stan sekolah-sekolah kejuruan. Hal ini dimaksudkan juga untuk membangun pendidikan nonformal yaitu menghubungkan antara SMK dengan dunia usaha.
        Dikemukakan beberapa perwakilan dari perusahaan-perusahaan juga hadir di antaranya perusahaan pertanian dari Jepang, perusahaan otomotif, juga perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang boga. Diharapkan para pelaku pendidikan kejuruan terus berupaya membekali anak-anak dengan kemampuan kerja yang baik sehingga mereka siap untuk menghadapi persaingan dunia kerja.(Hms17/Edy Laks)
 

Berita Terkait