Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Jepara Study Banding di Temanggung

Kamis, 27 Juli 2017 Pemerintahan

    TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah  mengadakan study banding tentang  kegiatan  pendampingan  proses  pengadaan barang dan jasa oleh tim dari Kejaksaan dan Kepolisian di Kabupaten Temanggung Rabu (26/7).  Rombongan  dari Pemkab Jombang  dipimpin Asisten Ekbang dan Kesra Sujarot diterima oleh Asisten Pemerintahan Suyono di Ruang Loka Bakti Praja   Setda Temanggung.
         Pimpinan rombongan Sujarot mengatakan, study banding  bertujuan untuk belajar mengenai kegiatan  pendampingan  proses  pengadaan barang dan jasa oleh tim dari Kejaksaan dan Kepolisian di Kabupaten Temanggung. Dikemukakan, dengan study banding  akan diperoleh gambaran yang  jelas tentang proses  pengadaan barang dan jasa yang sesuai ketentuan baru mesti ada pendampingan dari Kejaksaan dan Kepolisian. Dengan demikian dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar  sesuai ketentuan perundang-undangan  agar tidak bermasalah dikemudian hari.
         “Dipilihnya Kabupaten Temanggung  sebagai objek kunjungan karena sudah menerapkan proses  pengadaan barang dan jasa  dengan pendampingan oleh tim dari Kejaksaan dan Kepolisian. Kita  sengaja ngangsu kaweruh  dengan Temanggung supaya  pengadaan barang dan jasa di Jepara berjalan  sesuai aturan “ ujarnya
    Asisten pemerintahan setda Kabupaten Temanggung Suyono mengatakan ,    proses  pengadaan barang dan jasa dilaksanakan dengan mendapat pendampingan oleh tim dari Kejaksaan dan Kepolisian. Diungkapkan  Bupati Temangggung Bambang Sukarno telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 180/307 tahun 2016 tentang Tim Penanganan  Permasalahan Perdata Dan Tata Usaha Negara Non Litigasi Dalam Pendampingan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Temanggung.
    Menurutnya SK Bupati  diatur tentang  Tim Penanganan  Permasalahan Perdata Dan Tata Usaha Negara Non Litigasi Dalam Pendampingan Pemerintahan dan Pembangunan yang terdiri dari tim Pengarah dan tim teknis. Tim Pengarah diantaranya bertugas  memberikan arahan  kepada Tim Teknis dalam memberikan saran/pendapat  tentang kajian  hukum dan pendampingan . Sedang Tim teknis diantaranya  memiliki tugas  memberikan  saran/pendapat tentang kajian hukum terkait dengan pemerintahan  dan pelaksanaan pembangunan daerah.
    “Tim Teknis juga  melakukan  pembahasan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam melaksanakan program-program pembangunan dan jalannya Pemerintahan. Selain itu memberikan pendampingan hukum melalui Ajudikasi Non Litigasi“ tandasnya (Hms17/Edy Laks)

 

Berita Terkait