Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PMI Cabang Temanggung

Jumat, 27 Pebruari 2009 Kesehatan
DI TEMANGGUNG, PENDONOR DARAH CAPAI 8.261 ORANG

TEMANGGUNG, PMI Cabang Temanggung telah melakukan kegiatan donor darah selama tahun 2008 yang telah mencapai 8.160 orang. Dari jumlah itu terinci golongan A sebanyak 2.072 orang, golongan B sebanyak 2.329 orang, golongan O sebanyak 3.283 orang dan golongan AB 577 orang. Sementara dari jumlah itu sebanyak 101 orang mengalami kegagalan pada saat pengambilan darah.
Demikian dilaporkan oleh ketua PMI Cabang Temanggung Drs. H. Rachmat Imampuro pada acara Mukercab PMI Temanggung, Kamis (26/2) yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan setempat. Acara yang dihadiri oleh para pengurus cabang PMI, pengurus ranting PMI, dinas/instansi terkait tersebut juga dilakukan penyerahan subsidi dan obat-obatan kepada semua ranting PMI. Masing-masing ranting mendapat subsidi sebanyak Rp. 400 ribu yang terbagi menjadi kurang lebih enam pos.
Selain kegiatan donor darah, PMI Cabang Temanggung juga terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana alam dengan mengirimkan tenaga relawan dan bantuan keluar kota antara lain Sragen, Solo, Pati dan Kudus. Kegiatan lainnya berupa program pelatihan Flu Burung, pelatihan pelatih PMR dan mengikutsertakan pelatih untuk berpartisipasi dalam kegiatan di tingkat jawa Tengah.
Dalam tahun 2008 lalu, PMI Cabang Temanggung telah menyalurkan sumbangan uang senilai Rp. 15 juta lebih dan sumbangan lainnya berupa pakaian, makanan, minuman dan lain-lain. Sumbangan tersebut diberikan kepada peara korban bencana kebakaran, tanah longsor, angin ribut dan bencana lainnya. Sementara itu dalam berbagai kegiatan baik tingkat kabupaten maupun kegiatan khusus, PMI Temanggung juga ikut andil dalam kegiatan pertolongan pertama. Kegiatan tersebut diikuti oleh para relawan yang tergabung dalam kepengurusan PMI.
Ketua Panitia Akhmad Saryono, MPd mengatakan, mukercab adalah agenda rutin PMI sebagai media laporan pertanggung jawaban atas program kerja tahunan yang lalu dan penyusunan program kerja tahun yang akan datang. Mukercab juga mengagendakan rapat pleno yang akan dipimpin oleh dr. Adhi Midjaja, Sp.A. MKes yang menduduki jabatan sekretaris PMI Cabang Temanggung. (Arbai/Hari-Humas).

Berita Terkait