Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Peringatan Hari Koperasi ke 69

Rabu, 20 Juli 2016 Perekonomian

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  mengadakan peringatan hari Koperasi ke-69 dihalaman Setda Rabu  (20/7). Bertindak selaku Pembina upacara Asisten Ekbang dan Kesra Sadwoko Heri Susatyo  dihadiri para pimpinan SKPD    dan diikuti  segenap  karyawan/karyawati dan jajaran pengurus dan anggota sejumlah  Koperasi  yang tergabung dalam wadah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Temanggung.
     Bupati dalam  sambutan tertulisnya yang dibacakan Pembina Upacara Asisten Ekbang dan Kesra Sadwoko Heri Susatyo  mengatakan dalam usia koperasi yang ke 69 sebagai tahun kemandirian koperasi dengan mewujudkan koperasi menjadi koperasi yang besar, mandiri dan kuat  sehingga dapat lebih cepat  meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan  anggotanya dan masyarakat. Dengan  tekad yangkuat dan bekerja keras, Koperasi  bersama   dengan  usaha mikro kecil   dan menengah  mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Oleh karena  itu  Koperasi diperkuat dengan kemandirian  untuk kemakmuran bersama.
     Dikemukakan   banyak  sekali  program pelatihan yang telah dilaksanakan  di Kabupaten Temanggung yang disingkronkan dengan program-program  koperasi  saat ini, namun  masih  terdapat  banyak koperasi yang tidak aktif. Untuk itu melalui  gerakan masyarakat sadar koperasi harus mendorong  agar koperasi-koperasi yang tidak aktif segera bangkit untuk menggapai kemakmuran.
     “Melalui pembinaan yang intensif akan menghasilkan  koperasi dapat tumbuh kuat, besar dan mandiri serta memiliki sumber daya manusia, manajemen, penguasaan teknologi yang tinggi dan berkualitas, “  tandasnya.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait