Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Tiga Proyek Besar di Temanggung Telah Dilaksanakan

Selasa, 09 Mei 2017 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno secara langsung meletakkan batu pertama dimulainnya Pembangunan Jembatan  Bendo Peri Kali Lungge Desa Mudal Kecamatan Temanggung, kemarin, Senin (8/5).
Bupati Temanggung yang didampingi Kepala DPU Kabupaten Temanggung Ir. Pardiyono, Kepala  Bagia Pembangunan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Humas, Serta SKPD Terkait, dalm sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah berperan dalam pembangunan Jembatan  ini, dengan dibangunnya jembatan ini Temanggung akan lebih indah dan transportasi akan semakin lancer dan tertib.
“Tak hannya itu dengan dibangunnya beberapa jembatan seperti jembatan sigendul, jembatan sroyo, jembatan sekrikil Temanaggung dan jembatan gantung Sekrikil Parakan daya pikat wisata temanggung lebih bagus, terangnya.
Untuk itu Bupati mengajak kepada seluluh unsure masyarakat di kabupaten Temanggung untuk selalu mendukung program untuk kemajuan Kabupaten Temanggung, saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan untuk menuju Temanggung yang terus Bersenyum.
Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, hari ini bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Bendoperi juga akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembagunan Taman Tugu Pancasila, dan Taman Pengayoman untuk penataan PKL yang berada di alon-alon Temanggung.
Disampaikan juga dalam waktu deka ini akan dilaksanakan pembangunan alon-alon Temanggung, Jembatan Kali Galeh, Pelebaran Jalan Parakan Kledung, dan beberapa pembangunan lainnya.
Sementara Kepala Dina Pekerjaaan Umum Kabupaten Temanggung Ir. Pardiyono melaporkan pembangunan Jembatan Bendo Peri kali Lungge ini di biayai oleh Bantuan Gubernur dengan anggaran kurang lebih sebesar 10, 2 M, yang dikerjakan oleh PT. Selo Kencona Putra Persada dari Kebumen dengan waktu 8 bulan kedepan yang akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2017, namun dengan harapan pembagunan bisa selesai pada awal Desember imbunnya.
Disampaikan,  untuk pembangunan taman Tugu Pancasila Temanggung, dibangun dengan anggaran APBD sebesar 3,3 M yang dikerjakan oleh PT. Anvemy Muliya Abadi Semarang, dengan masa pengerjakan 6 bulan kedepan, pembangunan Taman Tugu Pancasila ini diharapkan bisa meningkatkan daya rekreasi keluarga.
Sementara untuk pembagunan Penataan kawasan Pengayonam dibangun dengan anggaran APBD 2017 sebesar 2, 6 m, yang dikerjakan oleh PT. Adi Daya Sinergi Temanggung, ini akan digunakan untuk penataan PKL yang di alon-alon Temanggung. Karena nantinnya alon-alon Temanggung akan seteril dari PKL.
Dalam kesempatan itu Pardiyono, mengajak kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk saling menjaga ketertiban, kenyamanan, dan kebersihan, untuk meningkatkan masyarakat temanggung yang lebih sejahtera, Imbuhnya.( Humas 17/ Paul)

 

Berita Terkait