Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG MENDAPATKAN ADIPURA

Jumat, 04 Agustus 2017 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Setelah Bupati Temanggung Drs. M. Bambang Sukarno melakukan paparan pada 10 Juni 2017 di Jakarta  dalam rangka penilaian Adipura 2017  didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. MA.Agus Prasodjo dihadapan Dewan Pakar Adipura Nasional yang dipimpin oleh mantan menteri LH Sarwono Kusumaatmaja. Akhirnya Temanggung meraih anugerah Adipura yang ke 8 pada tahun 2017.
     Kabupaten Temanggung mendapat Piala Adipura 2017 adalah yang ke 8  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas keberhasilan menata kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup. Piala diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar pada Bupati Temanggung Drs. M. Bambang Sukarno, di Auditorium Manggala Wanaakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/08). Temaggung menerima Anugera Adipura dengan kategori kota kecil.
     Bupati Temanggung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta pihak-pihak yang turut berpartsipasi sehingga pada tahun 2017 Adipura diterima kembali untuk Kabupaten Temanggung. Anugerah Adipura ini adalah merupakan keberhaslan warga Temangggung.
     Program adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup bertujuan untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/Kota dan membangun partisipatif masyarakat serta dunia usaha dengan pemberian penghargaan adipura untuk mewujudkan wilayah yang berkelanjutan secara ekologis, sosial dan ekonomi. Dengan adipura diharapkan pemerintah daerah mampu mendorong penyelesaian berbagai isu lingkungan hidup yaitu pengelolaan sampah, dan ruag terbuka hijau, pemanfaatan ekonomi dari pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, pengendalian pencemaran air, udara dan dampak perubahan iklim, pengendalian kerusakan akibat pertambangan, pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.(Hms17/pakDhe)

Berita Terkait