Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Polisi Grebek Latihan Perang

Selasa, 23 Pebruari 2016 Umum

TEMANGGUNG,   Petugas kepolisian Resort Temanggung  telah mengamankan 50 orang yang diduga melakukan latihan militer berbahaya dan mencurigakan, di Lereng Gunung Sumbing, Jumat malam dinihari (19/2).
     Kegiatan tersebut tepatnya diketahui dilakukan di Dusun Jambon, Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu, Informasi yang diperoleh Tribun Jogja, 50 orang yang ditangkap tersebut tergabung dalam Jamaah Ansorut Syariah (JAS). Mereka disebut berasal dari Solo serta warga Gandurejo, Bulu,. Peserta mengenakan sepatu PDL, celana hitam PDL, kaos JAS, rangsel punggung, alas tidur.
     Saat penggerebekan, petugas berhasil menyita 5 pucuk senapan angin, 3 buah sangkur, serta 1 tas yang berisi buku dan berdera lambang keagamaan.Barang bukti yang ditemukan pada operasi penggerebekan itu saat ini diamankan di Mapolres Temanggung.
     Kepala Desa Gandurejo Komarudin (38), megatakan indikasi ada latihan militer oleh orang sipil itu sudah lama dan meresahkan warga desanya. Diperkirakan banyak Warga Jambon yang mengikuti latihan tersebut, terlebih selama ini ada sekolompok warga di sana enggan mengikuti kegiatan negara seperti pemilu dengan jumlah sekitar 400 orang.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait