Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Wakil Bupati Canangkan Gerakan Penghijauan

Kamis, 07 April 2011 Pertanian dan Perkebunan
Wakil Bupati Canangkan Gerakan Penghijauan

Temanggung-
Wakil  Bupati Temanggung Ir.Budiarto, MT mengajak segenap warga masyarakat melakukan gerakan menanam pohon. Hal itu bertujuan untuk menjaga  konservasi alam dan  mewujudkan lingkungan hidup yang ijo royo-royo, nyaman sejuk dan segar .
     Ajakan itu disampaikan Wabup pada acara Pencanangan gerakan penghijauan di kompleks Bank Jateng Cabang  Temanggung  Rabu (06/04).  Pencanangan ditandai dengan penyerahan bibit pohon dari Pimpinan Bank Jateng Sudarwanto kepada Wakil  Bupati yang selanjutnya oleh Wabup diserahkan kepada perwakilan masyarakat disaksikan pejabat terkait .
     Atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng yang memprakarsai gerakan penghijauan dengan menyediakan aneka bibit pohon untuk ditanam guna menghijaukan lingkungan kota. Dengan demikian akan tercipta  lingkungan kota   yang asri, sejuk dan segar sehingga memberikan faedah yang besar bagi kehidupan. tandasnya seraya menambahkan  gerakan penghijauan itu sekaligus mendukung kota Temanggung yang  saat ini tengah mengikuti lomba Adipura.
     Menurutnya kerusakan alam lingkungan dewasa ini mengundang keprihatinan bersama,karena jika tidak segera diupayakan dihijaukan lagi maka tingkat kerusakannya akan semakin parah. Oleh karena itu agar tidak semakin parah, kerusakan lingkungan itu mesti segera dikembalikan dengan ditanami pohon penghijauan.
     Pimpinan Bank Jateng Sudarwanto menjelaskan, gerakan penghijauan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bank Jateng ke 48. Hal itu bertujuan untuk mendukung terwujudnya lingkungan kota Temanggung asri, sejuk dan segar. Bebagai bibit pohon yang ditanam  diantaranya  akasia dan trembesi . Lokasi penanaman di sepanjang jalan lingkar utara jalur Maron Geneng Kowangan dan di jalan Jendral Sudirman.  
     Gerakan menanam pohon penghijauan  sebagai ujud kepedulian Bank Jateng guna ikut menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan  gerakan ini ditindaklanjuti  dengan pemeliharaan supaya tanaman bisa tumbuh subur  sehingga terwujud lingkungan hidup yang ijo royo-royo ujarnya. ( Humas/ Edy Laks )

Berita Terkait