Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Minta BRI Sediakan Kredit Murah

Selasa, 14 Juni 2011 Umum
Bupati Minta BRI  Sediakan Kredit Murah

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi minta  Bank Rakyat Indonesia ( BRI Cabang Temanggung ) menyediakan kredit murah dan produktif bagi masyarakat utamanya  kalangan pengusaha kecil dan menengah. Dengan demikian  akan memacu pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.
     Permintaan itu disampaikan Bupati  pada acara  pembukaan  pesta rakyat BRI di lapangan Maron Sidorejo Sabtu kemarin ( 11/6 ) ditandai pemukulan bedug  disaksikan  pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat terkait. Seusai pembukaan , bupati meninjau stand pameran UKM yang selama ini mendapat bantuan kredit BRI.
     Dengan menyediakan kredit murah dan produktif seperti Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) memungkinkan  dunia usaha  lebih bergairah sehingga petumbuhan ekonomi  semakin cepat. Supaya kepercayaan   masyarakat  meningkat , BRI dalam melakukan pendekatan  kepada nasabah  lebih individual dan humanis ujarnya seraya menyambut  positif diselenggarakannya  pesta rakyat  karena kan lebih mendekatkan  nasabah.
     Menurutnya   masyarakat khususnya kalangan Usaha kecil dan menengah   selama ini  dalam mengembangkan usahanya terkendala minimnya akses informasi  dan teknologi . Oleh karena itu  BRI  hendaknya  membuka akses yang seluas-luasnya  terkait dengan  peluang untuk mendapatkan kredit  pegembangan usaha . Dengan memperoleh informasi yang  memadai, niscaya   kalangan UKM tidak kebingungan untuk mendapakan kredit secara cepat dan murah.  
     Asisten Manager Bisnis Mikro BRI cabang Temanggung Suharwanto  menjelaskan, pesta rakyat digelar dua hari  Sabtu dan Minggu (11-12/6 ) bertujuan untuk lebih mendekatkan dengan nasabah . Kegiatan yang dilaksanakan  meliputi pagelaran  kesenian tradisinal topeng ireng dan kuda lumping , band, campusari, dangdut, senam massal, lomba senam  dan pengundian hadiah Simpedes. Selain itu juga digelar pameran dan promosi produk nasabah mikro BRI  diikuti 48 stand   seperti industri pakaian, sandal sepatu, makanan dll.
     Terkait dengan Simpedes ( Simpanan Pedesaan ) berkembang baik  jumlah simpanannya terus meningkat dari tahun-ketahun. Untuk Tahun 2001  semester petama terkumpul simpanan 106 milyar  dan kredit yang disalurkan mencapai 107 miliar. Khusus kredit usaha rakyat  mikro   saldo pinjaman  mencapai 24 miliar. Untuk pengundian Simpedes memperebutkan hadiah utama 1 unit mobil,  6 sepeda motor  dan 39  hadiah barang elektronik.   (Humas /Edy Laks)

Berita Terkait