Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Cegah DB, Dinas Kesehatan Lakukan Pengasapan

Selasa, 23 Juli 2013 Kesehatan
TEMANGGUNG, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menggalakkan kegiatan pengasapan nyamuk di beberapa daerah yang terserang demam berdarah dengue (DBD) untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti.
     Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Sukamsih di kantornya  Selasa (23/7) mengatakan pengasapandilakukan pada daerah yang terkena DBD dan pemberian bubuk abate gratis kepada seluruh masyarakat. Diutarakan bahwa kegiatan pengasapan nyamuk terakhir dilakukan di Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan, Temanggung. Di daerah tersebut ditemukan 10 warga menderita DBD.
     “Selain pengasapan, Dinas Kesehatan setempat juga mengoptimalkan kerja para kader puskesmas untuk menyebarkan informasi tentang pemberantasan sarang nyamuk. Guna mencegah terjadinya wabah DBD, dihimbau masyarakat untuk mengoptimalkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan rumah masing-masing dengan cara yang dikenal dengan 3 M, yakni menguras, mengubur, dan menebarkan abate atau pengasapan nyamuk (fogging)”  tandasnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait