Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Buka "Temanggung Bookfest 2017"

Rabu, 25 Oktober 2017 Umum

TEMANGGUNG, Bupati HM Bambang Sukarno   membuka  pameran buku atau  "Temanggung Bookfest 2017"  yang berlangsung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung, Kamis (19/10). "Temanggung Bookfest 2017" sebagai sarana meningkatkan minat membaca masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
    Bupati dalam sambutannya mengatakan menyambut positif diselenggarakannnya pameran buku 2017  yang dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat utamanya pelajar. Diharapkan ajang pameran buku dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan pelajar maupun mahasiswa  agar khasanah pengetahuannya semakin  bertambah guna menunjang  kehidupan  seharai-hari  maupun kelancaran  belajar.
    Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung, Agus Munadi.mengatakan kegiatan "Temanggung Bookfest 2017" yang berlangsung pada 19-23 Oktober 2017 ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan dan semangat membaca masyarakat.Selain itu, juga sebagai wahana promosi penerbit dan agensi buku serta pelaku UMKM. Sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat serta penjualan langsung antara penerbit, agensi buku dan pelaku UMKM dengan masyarakat.
    Agus menyebutkan kegiatan yang berlangsung di halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung ini ada 54 stand, terdiri atas 27 stand buku, 24 stand nonbuku, dan tiga stand komunitas.Ia menuturkan kegiatan dengan tema "Membaca memicu hasrat berinovasi, tak gampang diprovokasi," ini merupakan salah satu terobosan agar masyarakat mengenal perpustakaan dan kemudian berminat untuk membaca buku di perpustakaan.Bookfest ini juga digelar berbagai lomba, yakni lomba feshion show busana daur ulang, lomba kreasi makanan nonterigu, dan lomba mewarnai tingkat TK dan SD.
    Ia menyampaikan pengunjung perputakaan Kabupaten Temanggung cenderung terus meningkat, setiap bulan berkisar antara 4.500 hingga 8.500 orang. sebelum digelar Bookfest 2017, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung juga menggelar lomba perpustakaan desa, lomba bercerita tingkat SD/MI. lomba desain poster tingkat SMP/MTs, dan lomba mading tingkat SMA/MA. (Hms17/Edy Laks)

 

Berita Terkait