Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DHC 45 Gelar Rakercab

Selasa, 28 November 2017 Umum

TEMANGGUNG, Dewan Harian Cabang  45 Temanggung menggelar rapat kerja cabang (Rakercab)  Sabtu (25/11) di Aula Gedung Juang 45 Temanggung. Rakercab dibuka secara resmi oleh Bupati HM Bambang Sukarno dihadiri pejabat terkait serta dikuti segenap pengurus dan anggota DHC 45 Kabupaten Temanggung .
        Bupati HM Bambang Sukarno  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi diselenggarakannya Rakercab DHC 45 Kabupaten Temanggung. Diharapkan melalui kegiatan tersebut organisasai DHC 45  semakin  mantap dalam menjalankan roda organisasi guna melestarikan dan membudayakan  semangat nilai juang 45. Diutarakan, semangat juang 45 yang dimiliki para pejuang kemerdakaan dapat dipertahankan untuk mengisi kemerdekaan.
        Dikemukakan Pemkab Temanggung  pada tahun 2017 ini  membangun gedung  juang yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kelurahan Kebonsari  sebagai sarana   tempat  berkegiatan  berbagai organisasi  kejuangan seperti DHC 45, PEPABRI, LVRI , PWRI  dan organisasi sejenis lainnya. Gedung tersebutmsaat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir da  dijadwalkan  pada bulan Desember mendatang sudah bisa digunakan.
        “Pemerintah Kabupaten Temanggung  berharap, berkenaan dengan Rapat Kerja DHC 45 dapat menjadi momentum mendorong peran DHC 45 dalam rangka meningkatkan semangat kejuangan DHC 45 guna memantapkan pengabdian kepada bangsa dan negara“  tandasnya 
        Sedang Ketua DHC 45 Kabupaten Temanggung Abdul Chaji mengatakan   bahwa DHC 45 merupakan organisasi yang dibentuk pemerintah secara resmi dengan  surat keputusan  Presiden No.50 tahun 1984 tertanggal 1 September 1984. Keberadaan organisasi DHC 45 yakni untuk menumbuhkembangkan dan melestarikan nilai-nilai kejuangan 45 yang telah ditunjukkan para pejuang kemerdekaan. Oleh karena itu melalui Mukercab  dapat menghasilkan  manfaat sebagai perjuangan moral untuk masyarakat khususnya  masyarakat se Kabupaten Temanggung dalam memberikan suri tauladan dan mengamalkan  jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 45. Dengan demkian  bisa tercapai tujuan mulia yaitu tetap tegaknya NKRI berdasarkan landasan  ideal Pancasila, konstitusional UUD 1945 dengan tetap berkibarnya bendera merah putih serta wadah kesatuan Bhineka Tunggal Ika.
        “Indonesia  bisa merdeka tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan. Oleh karenanya semangat juang tersebut harus terus dikobarkan guna  menumbuh kembangkan  semangat  kebangsaan dan patriotisme dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa“ ujarnya
         Ketua panitia Rakercab Edi Riyanto mengatakan agenda Rakercab  bertujuan untuk menyamakan persepsi, pandangan serta pedoman dalam melaksanakan pembudayaan semangat, jiwa dan nilai-nilai Kejuangan 45, sebagai jati diri Bangsa Indonesia  kepada  generasi  penerus  dan masyarakat umum dalam semua  aspek kehidupan. Disamping itu untuk melaksanakan amanat para pendahulu yang telah setia, rela berkorban dan ikhlas untuk memperjuangkan kemerdekaan dan tegaknya NKRI.
        Rekercab dilaksanakan  berdasarkan program kerja Dewan Harian Cabang  Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45  masa bakti 2013 -2018 yang dilaksanakan  tiap akhir tahun . Peserta Rakercab terdiri dari Dewan  Pertimbangan Cabang, Dewan Harian Ranting, Garda 45  serta undangan lainnya.  ( Hms17/ Edy Laks )

Berita Terkait