Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG JUARA LOMBA HABITAT 2017

Kamis, 22 Pebruari 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Prestasi kembali diraih Kabupaten Temanggung dalam Lomba Habitat 2017 yang diselenggarakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah di MG Setos Hotel Semarang, Rabu (21/02). Penghargaan diterima langsung oleh Pjs Bupati Temanggung Sudaryanto.
     “Tentunya kita patut bangga dan berterimakasih kepada kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah, dalam hal ini atas nama Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan hadiah kepada kita. Penghargaan ini luar biasa, karena merupakan hasil kerja keras kita,” ujar Pjs Bupati Temanggung.
     Ditambahkan Pjs bupati bahwa Temanggung sangat pantas mendapatkan penghargaan ini, karena memang Temanggung dikenal sebagai kota yang bersih dan layak huni. Dengan diperolehnya penghargaan ini diharapkan terus dipertahankan dan dilanjutkan.
     Secara geografis Kabupaten Temanggung sangat diuntungkan karena tempatnya tinggi dan juga karena hasil kerja keras dari bupati pendahulu, sehingga saat ini kita bisa melanjutkan dan menata untuk lebih baik lagi. Kepada warga masyarakat juga dihimbau untuk menjaga lingkungan agar bisa hidup sehat, sejahtera dan nyaman sebagaimana slogannya Temanggung Bersenyum.
     Perlu diketahui, bahwa sebelumnya sudah dilakukan penilaian pada bulan Desember 2017 di Lingkungan Bendo, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Temanggung dan berhasil dinyatakan sebagai Juara 1 Lomba Habitat 2017.
     Dengan tema keterpaduan pemangku kebijakan dalam penyediaan rumah yang harganya terjangkau masyarakat, penilaian lomba habitat 2017 di titik beratkan pada kepedulian pemerintah, pihak swasta, dan pemangku kebijakan, untuk menyediakan rumah dengan harga terjangkau.
     Selain Kabupaten Temanggung, juara II Kota Salatiga, juara III Kota Surakarta, Juara IV Kabupaten Wonosobo, juara V Kabupaten Magelang dan juara VI Kabupaten Banjarnegara, yang masing-masing mendapat hadiah dana penunjang program. (HMS18/des)

Berita Terkait