Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sambut Hari Pers Wartawan Tebar Benih Ikan

Senin, 12 Pebruari 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan wartawan cetak  maupun elektronik yang bertugas di Kabupaten Temanggung melakukan bakti social menebar ribuan benih ikan di Sungai Galeh Parakan Sabtu ( 10/2 ) .Selain itu juga melakukan penanaman  pohon penghijauan dibanatran sungai tersebut.
    Ketua PWI Kabupaten Temanggung, Heru Suyitno mengatakan  kegiatan tebar benih ikan dan penanaman pohon penghijauan merupakan wujud kepedulian lingkungan para awak media untuk ikut melestarikan lingkungan. Bakti lingkungan yang berlangsung di bawah jembatan gantung Sekrikil, Parakan ini juga diikuti masyarakat dan Pramuka termasuk pegiat pembudidaya ikan Parakan Pinggir Kulon ( Papilon ).
    Dijelaskan benih ikan yang ditebar meliputi benih ikan melem dan koi bekerja sama dengan Mina Papilon Parakan. Diharapkan dengan dilakukan penebaran benih ikan maka  diharapkan  terwujud  ekosistem sungai.Melalui kegiatan ini para wartawan  juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem sungai, jangan menangkap ikan dengan cara meracun atau menyetrum karena akan merusak ekosistem sungai.
    Selain menebar benih ikan, katanya dalam bakti lingkungan ini para wartawan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung menanam puluhan bibit, yakni jenis pucuk merah dan damar. Penanaman pohon di bantaran sungai ini selain sebagai peneduh dimaksudkan untuk mencegah erosi.
    Setelah menanam pohon dan menebar benih ikan, para wartawan menyelenggarakan syukuran dengan memotong tumpeng di sekitar jembatan gantung sekrikil diawali doa bersama .Para wartawan berharap seiraing momentum peringatan hari pers nasional  tahun 2018, Allah SWT Tuhan Yang Maha esa senantiasamelimpahkan barokah dan rahmatnya sehingga tugas-tugas Jurnalistik lebih optimal  dan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan nasional ( Hms18/des)

 

Berita Terkait