Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pjs BUPATI MINTA ASN NETRAL DALAM PILKADA

Rabu, 21 Pebruari 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Penjabat sementara Bupati (Pjs) Sudaryanto  meminta  para Aparatur  Sipil Negara  (ASN)  menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah baik untuk pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Jawa Tengah maupun untuk pemilihan bupati dan wakil Bupati Temanggung tahun 2018. Dengan demikian para ASN bisa menjaga jarak tidak memihak dengan parpol maupun para pasangan calon, sehingga tetap bisa bekerja profesional sebagai abdi negara dan abdi masyarakat
     Hal itu disampaikan Sudaryanto ketika bertindak menjadi Pembina apel pagi  karyawan-karyawati Setda Kabupaten Temanggung Senin lalu (19/2) di halaman Setda. Dalam kesempatan itu Sudaryanto  juga  sekaligus berkenalan  dengan  para pejabat maupun staf di lingkungan Setda Kabupaten Temanggung sehubungan dirinya menjadi Pjs.
     Sebagaimana  diketahui Sudaryanto mendapat tugas dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menjadi Penjabat Sementara Bupati Temanggung karena bupati/wakil bupati definitif  HM Bambang Sukarno dan Irawan Prasetyadi  mengambil cuti untuk keperluan pencalonanya dalam Pilbup/Wabup 2018. Sudaryanto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Tengah itu  dikukuhkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Penjabat Sementara Bupati  di gedung Gradika bhakti Praja komplek  kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang Rabu (14/2).
     Menurut Sudaryanto sebagaimana ketentuan yang berlaku, Aparatur Sipil Negara  harus netral dalam ajang politik disemua tingkatan baik skala regional maupun nasional. Terkait dengan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah baik pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Jawa Tengah maupun untuk pemilihan bupati dan wakil Bupati Temanggung tahun 2018, sudah menjadi keharusan untuk menjaga netralitas.
     Kenetralan tersebut diimplementasikan dengan tidak memihak partai politik maupun pasangan calon manapun sehingga  bisa bekerja dengan lancar dan penuh tanggung jawab tanpa terkontaminasi kepentingan politik. Disamping itu para ASN juga diharapkan  senantiasa bisa menjaga integritas  yakni satunya kata dan perbuatan, jujur, disiplin dan berdidikasi tinggi dengan senantiasa mematuhi aturan-aturan yang ada .
     “Para Aparatur Sipil Negara  di lingkungan Pemkab Temanggung saya minta untuk menjaga netralitas dalam ajang Pilkada 2018 baik Pilgub Jateng maupun Pilbup Temanggung, sehingga tetap kompak bersatu tidak tercerai berai. Dengan demikian bisa bekerja dengan nyaman, professional dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara, “ pintanya.
     Dikemukakan para ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya  kepada masyarakat. Oleh karena itu kepada para ASN utamanya yang bekerja disektor pelayanan publik  ditekankan untuk terus berupaya meningkatkan kompetensinya sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat, mudah, ramah dan murah.
     “Saya akan bertugas di Temanggung selama bupati dan wakil bupati cuti kampanye Pilkada  hingga 23 Juni mendatang. Berbagai program kerja yang sudah dirancang oleh jajaran Pemkab Temangung akan dilanjutkan. Oleh karena itu saya berharap doa restu, dukungan dan kerjasama semua pihak agar bisa mengemban tugas dengan baik. Tanpa dukungan dan kerjasama niscaya tugas-tugas Pemerintahan dan pembangunan tidak bisa berjalan optimal, “  ujarnya   (Hms18/Edy Laks)

Berita Terkait