Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBANGUN KEKUATAN DAN KARAKTER IBU

Senin, 19 Maret 2018 Umum

TEMANGGUNG, Guna meningkatkan kapasitas dan mempererat hubungan silahturahmi serta pembentukan karakter, Pengurus Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kegiatan Outbond di Pantai Kukup, Jogjakarta beberapa waktu lalu.
     Kegiatan tersebut diikuti 85 orang peserta yang mewakili dari 40 Dharma Wanita Persatuan dan 3 Organisasi anggota GOW se-Kabupaten Temanggung. Acara ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.
     Dra. Woro Andijani, selaku Ketua GOW Temanggung, mengatakan bahwa kegiatan ini sekilas nampak sebagai aktivitas bermain atau hanya untuk bersenang-senang saja. Namun di balik itu, banyak manfaat yang dapat diperoleh.
     Dalam outbound, dihadapkan pada beberapa jenis permainan atau tantangan yang harus diselesaikan bersama dengan tim. Kadang-kadang peserta baru menyadari keegoisan dan sifat individualistis ketika dihadapkan pada suatu permasalahan yang tidak bisa diselesaikan sendiri.
     Woro menambahkan seorang ibu adalah motor penggerak didalam keluarga, yang mempunyai tanggung jawab mengurus rumah tangga, membimbing anak, dan dituntut untuk mendukung tugas suami yang semakin hari, makin banyak tantangan. Tanpa dukungan dan kerjasama dari anggota keluarga, tugas dan peran seorang ibu tidak akan berjalan dengan baik.
     Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari peserta karena merasa senang bisa mengunjungi obyek wisata, menambah saudara, mendapat pengalaman baru serta refresh sejenak dari rutinitas rumah tangga.
     Sehari sebelum diadakan outbond, diselenggarakan malam keakraban yang memperhangat hubungan anggota DWP dan GOW yang sebelumnya tidak saling kenal.
     Selain outbond, peserta mengunjungi objek wisata Tebing Breksi yang berada di daerah Sambirejo, Prambanan. Dengan keeksotisan tebing, peserta dapat menikmati pemandangan alam dari atas tebing. (hms18/des)

Berita Terkait