Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pjs Bupati Minta Perjanjian Kinerja Dilaksanakan

Selasa, 10 April 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung, Sudaryanto meminta Pimpinan Perangkat Daerah dan pejabat terkait di lingkungan  Pemerintah  Kabupaten Temanggung mentaati dan melaksanakan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani  dengan sepenuh hati dan berorientasi pencapaian target yang telah ditetapkan. Dengan demikian Pimpinan Perangkat Daerah memegang tanggungjawab mutlak keberhasilan  dan ketidakberhasilan program kegiatan yang telah dicanangkan.
     Hal itu dikemukakan Pjs Bupati Temanggung dalam acara  penandatanganan perjanjian kinerja Kabupaten Temanggung tahun 2018 yang bertajuk Kerja Tuntas Didasari Pengabdian dan Integritas di Pendopo Pengayoman, Senin (9/4).
     Dikemukakan perjanjian kinerja merupakan dokumen yang berisikan penugasan  dari Bupati sebagai pemberi amanah kepada Pimpinan Perangkat Daerah sebagai  penerima amanah untuk melaksanakan kegiatan. Secara khusus lanjutnya perjanjian kinerja sebagai dasar bagi bupati untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan kinerja Pimpinan Perangkat Daerah. Bupati selaku pemegang  mandat pelaksana pemerintah secara resmi  sudah mendelegasikan penyelenggaraan program dan kegiatan  dengan telah  dikeluarkannya SK pengguna Anggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran dan dilanjutkan perjanjian kinerja.  
     “Segera selesaikan seluruh program dan kegiatan yang menjadi tanggungjawab  pimpinan  Perangkat Daerah. Penyerapan  anggaran sampai dengan bulan Maret 2018 yang  baru mencapai 13,68 % perlu dipacu  guna memastikan  seluruh  kegiatan  dapat dicapai sesuai target waktu yang ditentukan. Selain itu layani masyarakat  dengan jujur, tanggap, cepat, tepat  dan akurat  melalui inovasi pelayanan publik sesuai harapan masyarakat,“ tandasnya
     Menurutnya berdasarkan  data  pada sitem rencana umum pengadaan sampai dengan bulan  Maret 2018, penyediaan barang dan jasa dari 145 paket baru terlaksana 8 paket dan 10 paket masih dalam proses lelang. Sedangkan 127 paket belum melaksanakan lelang, hal ini harus menjadi catatan  bagi Pimpinan Perangkat Daerah. Oleh karena itu  kepada Pimpinan Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda  untuk memastikan pelaksanaan APBD tahun 2018 berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Hal itu dapat dicapai dengan bekerja keras, bekerja cerdas sehingga program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD selesai dengan tuntas.
     Asisten Administrasi, Sigit Purwanto mengatakan penandatanganan perjanjian  kinerja bertujuan demi terwujudnya komitmen dan kesepakatan antara penerima  dan pemberi amanah atas  kinerja  terukur  berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang  serta sumber daya yang tersedia.Dengan demikian diharapkan  program dan kegiatan  terlaksana secara efektif dan efisien sesuai rencana pada RPJMD Kabupaten Temanggung  tahun 2013 – 2018. Perjanjian kinerja ditandatangani 27 kepala  OPD  Badan/Dinas, 20 Camat dan 9 Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Temanggung. (Hms18/Edy Laks)

Berita Terkait