Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Pemkab

Rabu, 09 Mei 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG,  Guna mensukseskan pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Temanggung mengadakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung, Selasa (8/5) di Jambu Klutuk Villa Sindoro,Kecamatan Parakan.  
     Kepala BNNK Temanggung, AKBP. Renny Puspita mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon penggiat anti narkoba agar mampu menyampaikan pesan-pesan anti narkoba dan mensosialisasikan P4GN.
     Dengan situasi Indonesia yang saat ini dalam status Darurat Narkoba, BNNK Temanggung berharap dengan kegiatan ini bisa menekan angka pecandu narkoba. Sesuai dengan strategis P4GN yaitu menekan permintaan dalam hal ini pengguna narkoba (demand reduction) dan menekan pasokan atau suplai (supply reduction). Dan dengan tiga  prinsip bersinergitas yaitu bekerja sama dengan stakeholder lain, berkesinambungan dan berkesimbangan. Sehingga problem narkoba bisa dicegah dan bahkan bisa dibumihanguskan dari Indonesia.
     Diawal acara, peserta diminta melakukan tes urine untuk mengetahui  apakah calon penggiat anti narkoba benar-benar bersih dari zat-zat adiktif tersebut. Dan hasilnya semua peserta negatif dan bersih dari narkoba.
     Dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jawa Tengah,  Psikiater dan ketua klinik napza RSJP Soeroyo Magelang,  Kepala BNNK Temanggung dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.  Dengan peserta dari Disnaker,  Diskominfo,  Dinas Pariwisata,  DPPKBPPPA Temanggung,  Dindikpora,  Bagian Humas,  Kecamatan Temanggung, Kranggan,  Pringsurat,  Kedu,  Tembarak,  Selopampang, Kandangan,  Dinarpusdok,  Pegadaian Temanggung dan Pegawai Parakan.
     Diakhir acara peserta diminta membuat rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal masing-masing, guna mewujudkan peran serta masyarakat yang secara mandiri, sukarela dan berkelanjutan dengan mensosialisasikan P4GN. (hms18/des)

Berita Terkait