Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Komisi V DPR RI Kunjungan Kerja Di Temanggung

Rabu, 13 Maret 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Sejumlah anggota  komisi V DPR RI mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung guna melihat berbagai proyek infrakstruktur  Selasa (12-3-2019). Rombongan komisi V dipimpin wakil Ketua Komisi Ir. Sigit Sosiantomo  disertai segenap anggota diterima oleh Bupati HM Al Khadziq  didampingi Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo di pendopo Jenar Setda Kab Temanggung. Sedang  proyek yang ditinjau meliputi bendung Progo Pistan di Kecamatan Jumo, Rusunawa di  Manggong Ngadirejo dan pembangunan jembatan  Galeh Parakan.
     Ketua rombongan  Sigit Sosiantomo mengatakan, kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung merupakan program spesifik bertujuan untuk melihat langsung di lapangan terhadap berbagai proyek infrastruktur. Selain itu juga  dalam rangka untuk penyerapan aspirasi  dari masyarakat  terhadap berbagai program  pembangunan yang dijalankan pemerintah utamanya yang dibiayai  APBN.Ia berharap  berbagai proyek infrastruktur  yang dibangun dilaksanakan bersinergi antar kementrian sehingga terpadu  dan berdampak positif untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.
     Dikemukakan berkait dengan proyek bendung Progo Pistan komisi V  menilai  positif sebagai sarana  irigasi  primer sehingga bisa mencukupi kebutuhan air  untuk usaha   pertanian  seperti penanaman padi maupun hortikultura. Hanya saja perlu dipikirkan untuk dikembangkan lebih luas lagi dengan membangun  saluran irigasi skunder dan tersier  supaya lebih efektif. Sedang  keberadaan  Rusunawa  di Manggong Ngadirejo dinilai kualitas bangunannya sudah cukup baik. Diharpkan  Rusu8nawa tersebut segera bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal  masyarakat berpenghasilan rendah. Demikian halnya  pembangunan jembatan galeh yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian diharapkan bisa segera  rampung  untuk digunakan guna menunjang kelancaran transportasi jalan.
     “Hasil kunjungan kerja di Temanggung ini  menjadi bahan laporan  dan pembahasan dalam rapat kerja komisi V. Saya harapkan  berbagai proyek infrastruktur yang sudah dibangun dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat“ ujarnya.
     Bupati HM Alkhadziq memberikan apresiasi  dan penghargaan yang tinggi kepada Komisi V DPR RI yang telah berkenan  melakukan kunjungan kerja di Temanggung. Bupati berharap kedepan  komisi V DPR RI lebih banyak  lagi memperhatikan pembangunan infrastruktur di kabupaten Temanggung  melalui pengganggran APBN. Dengan demikian  saran dan prasarana infrastruktur  seperti  jalan, jembatan, bendungan, perumahan sarana air bersih semakin banyak dibangun untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.
     “Anggaran yang kita miliki  di APBD Kabupaten sangat terbatas  sehingga pembangunan infrastruktur tidak bisa optimal. Oleh karena itu kita sangat berharap ada  kucuran dana dari APBN  agar percepatan  pembangunan infrastruktur bisa dilakukan “ pintanya.(Hms/edy Laks)

Berita Terkait