Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Panggung Jaranan FSS

Senin, 10 Juni 2019 Kesenian

Temanggung, Bupati Temanggung M. Al Khadziq membuka Acara Panggung Jaranan pada Destival Sindoro Sumbing (FSS), Minggu (9/6) di Aloon-aloon Temanggung. Acara di hadiri Wakil Bupati, Kepada Dinas Pariwisata, Direktur Festival Sindoro Sumbing dan Perwakilan dari kementrian Kebudayaan.
     Panggung Jaranan merupakan lomba jaran kepang serta pentas jaran kepang klasik yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Temanggung. Pada acara ini dilaksanakan Lomba jaranan yang dikui peserta dari Temanggung dan Sekitarnya.
     Lomba Jaran Kepang ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan merebutkan piala Bupati. Peserta lomba akan melalui proses seleksi sebelumnya. Selain itu, sebagai bintang tamu, Temaggung All Stars yang merupakan tim jaran kepang binaan Dinas Pariwisata Temanggung akan menampilkan tarian jaran kepang klasik khas Temanggung.
     Daya tarik Panggung Jaranan yang lainnya adalah desain dan material Venue yang merupakan bentuk tindak nyata dari semangat LESTARI. Penggunaan material lokal, dan keberlanjutan menjadi fokus utama. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk mewujudkan sebuah Venue yang tidak hanya saja menarik namun mengedepankan lingkungan, di mana kelestarian lingkungan adalah akar semangat dari Festival Sindoro Sumbing.(Hms/pakDhe)

Berita Terkait