Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MTQ Pelajar Tahun 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 Keagamaan

Temanggung, Bertempat di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung Rabu (7/8) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Tingkat Kabupaten Temanggung Tahun 2019 dibuka oleh PJ. Sekda Temanggung Drs. Suyono, MM. Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Dindikpora, Kepala Kemenag, Camat, PPAI, KUA dan Korwilcam Dindikpora serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.
     Dengan MTQ Pelajar kita bangun generasi anak bangsa yang berbudi luhur dan mandiri diharapkan para peserta mampu mengeluarkan kemampuan untuk mengikuti acara tersebut.  
     MTQ Pelajar Tingkat Kabupaten 2019 diikuti oleh 30 peserta berasal dari Siswa SD/MI yang merupakan wakl dari kecamatan, Siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/MA utusan masing-masing sekolah serta peserta panggilan dari LPTQ Kabupaten Temanggung.
     Cabang yang dimusabaqohkan Tilawah Al Quran golongan SD/MI/SMP/MTsSMA/SMK/MA baik putra atau putri, cabang Tartil Al Quran golongan SD/MI/SMP/MTsSMA/SMK/MA baik putra atau putri, dan cabang Tahfidz Alquran 1 Juz dan Tilawah SMP/MTs Putra Putri serta 5 Juz dan Tilawah SMA/SMK/MA Putra Putri.
     Dari hasil MTQ pelajar yang diselenggarakan dalam 10 majelis ini nantinya akan dipilih Juara I, II dan III untuk memperoleh Trophy dan Uang Pembinaan. Untuk uang pembinaan juara I sebesar 1 juta , juara II Rp. 750.000 dan juara II sebesar Rp. 500.000. Sedangkan juara I nantinya akan mewakili Kabupaten Temanggung untuk mengikuti MTQ Pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencana akan di adakan di Asrama haji Donohudan Boyolali bulan September 2019.(Hms/pakDhe)

Berita Terkait