Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Yunianto Diambl Sumpah Menjadi Ketua DPRD Temanggung .

Senin, 07 Oktober 2019 Politik

TEMANGGUNG, Yunianto SP dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  diambil sumpah menjadi ketua DPRD Kabupaten Temanggung masa keanggotaan  2019-2024.Selain Yunianto juga diambil sumpah untuk unsur wakil ketua  masing-masing Drs Tunggul Purnomo (Partai Golkar), Muh Amin. S.Ag (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Daniel Indra Hartoko, SE (Partai Gerindra).Pengucapan sumpah  berlangsung diruang sidang DPRD Kabupaten Temanggung Jum’at kemarin ( 4/10 )  dipandu ketua Pengadilan Negeri Temanggung Eko Purwanto dihadiri bupati, wakil bupati, FKPD dan pejabat terkait serta diikuti segenap anggota dewan.
Seusai pengucapan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara  dan penyerahan palu sidang dari ketua sementara Gunawan Adi Purnomo kepada ketua definitive  Yunianto.
     Bupati Temanggung HM Al Khadziq, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD Temanggung yang sudah diambil sumpah, semoga sukses mengemban tugas. Diutarakan dengan telah diresmikannya unsur pimpinan Dewan diharapkan jalinan kerjasama antara Pemkab dengan DPRD akan berjalan  lancar sehingga dapat mewujudkan  agenda-agenda yang sudah  direncanakan yakni tercapainya kesejahteraan masyarakat dan Temanggung yang tentrem, marem dan gandem.
    “Tugas membangun Kabupaten temanggung merupakan tugas ekskutif maupun legislatif sehingga terjalin kerjasama yang baik. Dengan demikian tugas  pemerintah kabupaten sebagai  pelaksana pemerintahan dan DPRD sebagai wakil  rakyat bisa seiring sejalan. Dengan harapan apa yang telah menjadi kebijakan Pemkab  dan didukung  oleh DPRD semuanya bermuara untuk kepentingan rakyat semata” Tandasnya.
     Ketua DPRD Yunianto  mengatakan setelah unsur pimpinan mengucapkan sumpah, maka tugas-tugas kedewanan diharapkan bisa berjalan lancar sesuai  ketentuan perundang-undangan. Berbagai  agenda tugas yang segera dilaksanakan yakni membentuk alat-alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi, badan anggaran  dan dewan kehormatan.

     Sekretaris DPRD Temanggung Bagus Pinuntun mengatakan, 4 orang unsur Pimpinan diambil sumpah berdasarkan  Surat Keputusan  Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/111 tahun 2019 tanggal 30 September 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Temanggung masa keanggotaan tahun 2019-2024. Sesuai Tata Tertib Dewan Pimpinan DPRD sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji  di gedung DPRD setempat yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri.(Bagian Humas Pemkab Temanggung19/Edy Laks)

Berita Terkait