Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

58 Team Ikuti Turnamen Bola Voli Tingkat SMP/MTs

Senin, 07 Oktober 2019 Olah raga

TEMANGGUNG, Sebanyak 58 team mengikuti turnamen bola voli putra tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Temanggung yang diselenggarakan  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dr. Sutomo  Temanggung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung.Turnamen dibuka Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Temanggung Sihnata, ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit di lapangan  bola voli SMK Dr Sutomo  Senin (7/10). Turnamen memperebutka trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

          Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Sihnata dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan bola voli  pelajar SMP/MTs  putra  digelar untuk mencari bibit unggul atlet bola voli guna dikembangkan lebih lanjut. Selain itu bertujuan untuk  memasyarakatkan olah raga  dan mengolahragakan masyarakat, terutama bola voli di kalangan pelajar SMP dan MTs agar semakin maju dan berkembang.
            “Turnamen bola voli  pelajar putra SMP dan MTs  merupakan ajang pencarian bibit yang punya talenta tinggi dalam bermain voli  sehingga diharapkan  menghasilkan pemain bola voli berkualitas. Dengan demikian   nantinya  Temanggung bisa  memiliki tim bola voli pelajar yang  handal  sehingga  siap  diterjunkan mengikuti berbagai event kejuaraan dan berjaya meraih prestasi“ ujarnya.
            Pada bagian  lain  Sihnata  mengharapkan seluruh tim yang mengikuti turnamen hendaknya  tampil   all out mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dengan menjunjung tinggi sportifitas. Dengan demikian  kemampuan  skill para pemain akan kelihatan mana yang sekiranya memadai untuk dikembangkan lebih lanjut melalui pembinaan yang berkesinambungan. Sedang kepada  supporter juga diharapkan menjaga kondusifitas dalam memberikan dukungan kepada timnya yang bertanding  sehingga pertandingan berjalan dengan lancar dan aman.
            Ketua panitia penyelenggara Sugeng Rahadi mengatakan  turnamen bola voli pelajar putra tingkat SMP dan MTs  yang diselenggarakan merupakan kalender tahunan sebagai upaya pembinaan  perbola volian  guna mencari atlet handal . Selain itu sebagai sarana untuk menyalurkan dan meningkatkan bakat serta minat pelajar  berolahraga bola voli. Turnamen diikuti 58 tim putra dari sejumlah SMP dan MTs yang tersebar di 20 Kecamatan  memperebutkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.Turnamen dilaksanakan selama 3 hari muali tanggal 7 s/d  9 Oktober 2019  berlangsung di  lapangan bola voli SMK  Dr. Sutomo dan  SMP Negeri 6  Temanggung. Pada babak penyisihan menggunakan  system  pertandingan 2 kali kemenangan. Sedang pada babak semifinal dan final menggunakan sitem pertandingan 3 kali kemenangan.
            “Turnamen bola voli mengambil tema  membangun jiwa muda berkualitas dengan semangat sportivitas  memperebutkan  trophy dan  hadiah uang pembinaan  untuk juara 1 Rp.2.000.000, juara 2 Rp.1.500.000, juara 3 Rp. 1.000.000 dan untuk juara 4  Rp.750.000 dan pemain terbaik Rp.250.000. Pertandingan  terbuka untuk disaksikan  masyarakat umum secara gratis“  jelasnya. (Bagian Humas Pemkab Temangung19/Edy Laks)

Berita Terkait