Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Lantik 75 Pejabat Baru

Jumat, 25 Januari 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengambil sumpah dan melantik  75 pejabat baru yang bertugas di lingkungann pemerintahan kabupaten Temanggung, di Pendopo Jenar Setda  Kabupaten Temanggung, Kamis (24/1/2019). Mereka  terdiri 2 orang pejabat eselon dua, 4 orang pejabat eselon tiga dan 69 pejabat eselon empat.Klasifikasi jabatan yang diemban sebagai pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas.  
          Pejabat eselon dua yang dilantik yakni Suyono menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (sebelumnya Asisten Pemerintahan). Sadwoko Heri Susatyo  menjadi asisten Perekonomian dan Pembangunan (sebelumnya asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat). Sedang pejabat eselon tiga yang dilantik diantaranya Romadhon JR  sebagai Kabag Pemerintahan yang  sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Desa, namun sesuai ketentuany ang baru Bagian Pemerintahan Desa dilebur masuk ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa . kemudian Sigit Aryono menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, ia sebelumnya menjabat sekretaris Kecamatan Gemawang . Sedang  untuk pejabat eselon empat diantaranya  menduduki jabatan Kasubbag dan Kasi di sejumlah instansi.
          Bupati M Alkhadziq  dalam sambutannya  mengatakan  dalam mutasi pegawai dikenal istilah perpindahan jenis tugas dan perpindahan tempat tugas, kondisi ini harus  dapat dipahami. Bagi pejabat yang dimutasi ini adalah sebuah kesempatan untuk mengembangkan diri dan memahami tugas-tugas yang berbeda dari sebelumnya. Kedepan hal ini akan membawa kemanfaatan bagi pengembangan karier pegawai.
          “Tidak ada jabatan yang tidak penting, tidak favorit apalagi jabatan basah, semua harus dipahami bahwa jabatan itu penting dalam pencapaian tujuan organisasi “  tandasnya.
          Bupati juga berharap kepada para pejabat bersikap sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun luar organisasi, guna  memberikan kontribusi dalam kesuksesan organisasi. Jadikan tempat yang baru menjadi tempat untuk aktualisasi diri, mengasah kemampuan dan ketrampilan  bekerja , medan pengabdian sekaligus ladang amal kebaikan. (Hms19/ Edy Laks)

Berita Terkait