Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

STAINU Gelar Wisuda

Rabu, 13 Pebruari 2019 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, menggelar  acara sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Satu (S1) Angkatan XXIV tahun 2019 Selasa kemarin (12/02/2019) di Gedung Pemuda Temanggung. Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua STAINU  Muh. Baehaqi  dan pejabat unsur terkait dan  para orangtua wisudawan.
     Ketua STAINU Temanggung, Drs. H. Muh. Baehaqi MM., mengklaim bahwa dari 7.000 lebih lulusan dari kampus yang dipimpinnya, sekitar 98 persen sudah terserap di dunia kerja. Hal itu didasarkan dari hasil tracer study, hampir 98 persen, data yang kami dapat, lulusan STAINU Temanggung terserap di dunia kerja dan menjadi manusia bermanfaat. Oleh karena itu diharapkan kepada para wisudawan selepas diwisuda ini langsung proaktif  untuk mengamalkan ilmunya di berbagai sektor lapangan kerja  baik di lingkungan Pemerintah maupun swasta.
     Bupati M Alkhadziq dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  dan penghargaan yang tinggi kepada segenap civitas akedemika STAINU Temanggung yang telah berhasil mewisuda para mahasiswanya  pada tahun 2019. Ditekankan kepada para wisudawan  agar segera dapat mengamalkan ilmunya yang didadapt selama dibangku kuliah untuk bekal terjun ke dunia kerja. Dengan demikian  para wisudawan bisa berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan Negara  melalui berbagai profesi yang ditekuni.
     Pembantu Ketua I Bidang Akademik STAINU Temanggung Dr. Baedhowi, M.Ag menjelaskan ada dua wisudawan terbaik dari masing-masing program studi.Wisudawan terbaik STAINU Temanggung Ahmad Mansur dari Prodi Al Akhwal Al Syakhsiyyah dengan IPK 3.86 dari wali wisudawan Mustahid – Patonah. Dan Nailil Maghfiroh dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan IPK 3.91 dari wali wisudawati Tohir Muhlasin – Rondiyati. Mereka berdua mendapat penghargaan yang diserahkan Direktur Bank Jateng dan Ketua STAINU Temanggung Dr Muh Baehaqi MM.(Hms/Edy Laks)

Berita Terkait