Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Simposium Guru Menuju Sekolah Berprestasi

Senin, 18 Pebruari 2019 Pendidikan

TEMANGGUNG, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan  Simposium  Guru Nasional Sabtu kemarin (16/2-2019) di Gedung Graha Bhumi Phala   komplek kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung. Simposium menghadirkan pembicara pakar pendidikan  Imam Robandi dari Universitas Airlangga Surabaya, dihadiri Bupati HM Al Khadziq, pejabat terkait, Ketua  PD Muhammadiyah Kabupaten Temanggung Ashari Muhadi dan segenap pengurus serta diikuti  para guru  yang tergabung dalam forum guru Muhammadiyah Temanggung.
          Bupati HM Al Khadziq  dalam sambutannya  mengatakan,  Pemkab Temanggung menyambut  positif diselenggarakannya symposium guru national  oleh Pengurus  Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung yang dinilai positif untuk memberikan kontribusi positif memajukan dunia pendidikan. Oleh karena itu  diharapkan  melalui kegiatan symposium tersebut dapat menghasilkan  rekomendasi untuk peningkatan kualitas pendidikan  utamanya di sekolah-sekolah lingkungan Muhammadiyah. Dengan demikian  bisa  lebih maju dan berkembang  dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.
          Menurut Bupati  masalah pendidikan menjadi  program prioritas pembangunan Pemkab Temanggung untuk jangka waktu 5 tahun mendatang agar bisa  berjalan lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya.  Hal itu  mengingat  Indek Pembangunan Manusia  (IPM)  masyarakat Temanggung yang saat ini menduduki ranking ke 26 se Jawa Tengah  kontribusi terbesar diperoleh dari  sektor pendidikan.  Diutarakan  dunia pendidikan  berhubungan erat dengan masalah  kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan. Sehubungan hal itu   diharapkan   penyelenggaraan pendidikan di Temanggung bisa berjalan  optimal   yang pada akhirnya berdampak positif untuk  program percepatan  pengentasan  kemiskinan.
          Ketua PD Muhammadiyah  Ashari Muhadi  mengatakan  symposium guru national  diisi  ceramah  pendidikan   bersama  Imam Robandi  dari Universitas Airlangga Surabaya. Simposium diikuti kalangan  guru Muhammadiyah mulai  tingkat taman kanak-kanak   hingga SLTA bertujuan untuk meningkatkan kualitas   pendidikan menuju sekolah Muhammadiyah unggul berprestasi.  (Hms19/Edy Laks)

 

Berita Terkait