Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KPU Temanggung Lakukan Pelipatan Kertas Suara Pileg dan Pilpres 2019

Kamis, 21 Pebruari 2019 Umum

Temanggung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Mulai melakukan Pelipatan Kertas Suara Untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Persiden (Pilpres) 2019 di gedung olah raga Tenis Indoor Kabupaten Temanggung, Selasa (19/2/2019). Sebanyak 350 orang yang dilibatan dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan  600 Ribu lebih Kertas suara untuk Pileg dan Pilpres 2019.
     Ketua KPU Kabupaten Temanggung  M Yusuf Hasyim menuturkan ada 4 jenis surat suara yang sudah di terima yaitu DPR RI, Persiden, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten  yang berjumlah sesuai DPT yaitu 602.309 Kertas suara dan di tambah kan lagi sekitar 2% menjadi 614.356,Sedang kartu suara untuk DPD masih menunggu  kiriman dari KPU  pusat di Jakarta. Yusuf mengatakan, Akan segera melaporkan kekurangan kertas suara Ke KPU RI.
     Dikemukakan Dari 350 orang  yang melakukan penyortiran dan pelipatan di bagi menjadi 35 kelompok yang setiap kelompoknya terdapat 10 orang dan pembayaran di itung per lembar surat suara. Mereka harus bekerja setiap harinya Mulai pukul 08.00 WIB Hingga 16.00 WIB.
     “Tidak Ada tarjet hari dalam penyortiran dan pelipatan kertas suara karena di hawatirkan pekerja akan sembarangan dan tidak teliti dalam melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara”kata Yusuf. Dirinya menambakan, akan memberikan reward/ hadiah langsung dari dirinya apa bila ada yang menemukan atau mengetaui adanya kertas suara yang tertukar dapil.
     Ia menambahkan  guna mengamankan kartu suara   dan barang kebutuhan Pemilu lainnya mendapat penjagaan dari aparat ke[polisian Polres Temanggung dan juga dari KODIM 0706 Temanggung.(Hms/ Akbar Haksomo)

Berita Terkait