Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Ajak Warga Awasi Pemilu, Bawaslu Temanggung Adakan Grebeg Pasar

Selasa, 05 Maret 2019 Umum

TEMANGGUNG, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Temanggung mengadakan Grebek Pasar dalam rangka mengajak masyarakat turut serta dalam pengawasan Pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019, bertempat di Pasar Kliwon Temanggung dan Pasar Legi Kecamatan Parakan, Jum’at dan Sabtu (1-2/3/2019).
     Dalam kegiatan ini, komisioner, staff Bawaslu dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) melakukan sosialisasi serta pembagian stiker dan poster yang berisi tentang tolak ujaran kebencian, money politik, berita hoax dan politisasi SARA untuk para pengunjung dan pedagang pasar secara gratis. Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung dan pedagang pasar.
     Ketua Bawaslu Erwin Nurachmani Prabawanti menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu, Erwin juga menyampaikan alasan diselenggarakannya sosialisasi di area pasar ini, menurutnya pasar merupakan tempat umum bertemunya semua masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai pada kalangan menengah keatas.
     “Pasar adalah tempat bertemunya masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga, maka dari itu ini adalah tempat yang strategis untuk menyampaikan informasi tentang pemilu, agar masyarakat dapat menghindari hal-hal yang dilarang dalam Pemilu seperti money politik, politisasi SARA, berita hoax dan ujaran kebencian yang sedang marak di masyarakat luas maupun media sosial”, jelas Erwin.
     Erwin juga berharap, melalui Grebeg Pasar ini masyarakat dapat ikut menjadi pengawas partisipatif, sehingga dapat tercipta Pemilu yang aman, damai dan bersih dari hal-hal yang negatif. (HMS 19/MC TMG)

Berita Terkait