Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TMMD Sebarkan Energi Positif dan Semangat Gotong Royong

Rabu, 27 Maret 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri upacara Penutupan TMMD Reguler ke 104 Tahun 2019 Kodim 0706/Temanggung di lapangan Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Rabu (27/3).
     Dengan tema Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.
     Amanat  Kasad yang dibacakan Irup Kolonel Kav Puji Setiono (Kasrem 072/Pmk) menyampaikan bahwa program TMMD ke 104 yang dilaksanakan  serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh nusantara. TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya  kesejahteraan rakyat.
     Sejalan dengan TMMD kali ini masyarakat diajak untuk bekerja sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang tehnologi, ekonomi dan sosial budaya, untuk itu selama kegiatan tersebut para prajurit hadir di tengah masyarakat dengan menyebarkan semangat gotong royong dan energy positif untuk maju mencapai keunggulan.
     Dalam TMMD kali ini berhasil membuat Blok Trasah jalan, Pembuatan talud 6 titik, Pembuatan gorong-gorong 7 unit, Pembuatan drainase 1 titik, Rehab rumah (RTLH) 4 unit dan  Rehab masjid "Darul Muttaqim. Dan untuk kegiatan non fisik berupa beberapa penyuluhan tentang kenakalan remaja, bela negara, pernikahan dini/kawin siri, pengelolaan sampah, kesehatan masyarakat, pertanian dan perkebunan, HIV/Aids, narkoba serta sosialisasi penggunaan kompor hemat energi.
     Penutupan dihadiri oleh Muspida serta Muspika dan diakhiri dengan pemberian cinderamata sembako dan piagam penghargaan kepada masyarakat, serta peresmian sasaran TMMD di lokasi TMMD Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. (HMS 19/Des)

Berita Terkait