Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pencanangan Kampung KB Desa Purwosari

Senin, 08 April 2019 Umum

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung  HM.  Al Khadziq mencanangkan kampung KB di Desa Purwosari Kecamatan Kranggan, Rabu (04/04). Pencanangan di tandai dengan pemotongan pita. Hasdir pada acara tersebut dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan, Camat Kranggan dan pejabat terkait.
     Dalam sambutanya Bupati Temanggung menyampaikan bahwa kampung KB dicanangkan untuk menekan laju pertumbuhan jumlah penduduk dan bertekat membangun generasi anak kedepan yang lebih baik di banding genersi kita.
     “Inti kampung KB bukan hanya dengan dua anak cukupnya saja  tetapi dengan membangun generasi yang lebih baik, dengan asumsi anak cuma dua kesempatan untuk mendidiknya lebih baik itu lebih besar di banding dengan anak yang banyak,” tambahnya.
     Program KB merupakan salah satu upaya pokok yang harus dilakukan oleh pemerintah, mitra KB dan masyarakat, dalam upaya meningkatkan Gerakan Bersama Program Keluarga Berencana.
     Camat Kranggan Tri Raharjo berharap seluruh kampung di Kabupaten Temanggung umumnya dan terutama kampung di Kecamatan Kranggan untuk mendeklarasikan menjadi kampung KB.(akbar/HMS)

Berita Terkait