Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sekjen dan Dirjen PDTT Meresmikan PKP

Senin, 08 April 2019 Umum

TEMANGGUNG, Bertempat di Desa Sanggrahan Kecamatan Kranggan Jumat (7/4)  Sekjen Dr Anwar Sanusi dan Ir. Harlina Sulistyorini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT),  meresmikan bantuan Program Kawasan Pedesaan (PKP). Hadir mencampingi pada acara tersebut Wakil Bupati Temanggung, Kepala Dimpermades, Dandim 0706 dan Camat Kranggan.
     Peresmian di tandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti. BUMD bersama “Normat Purwo Makmur” merupakan badan usaha milik lima desa yang didirikan pada tahun 2017 terdiri dari Desa Ngropoh, Kramat, Sanggrahan, Purwosari dan Pendowo. Ditahun 2018 dana terkumpul sebagai modal awal sebesar Rp. 125.00.000 dari lima desa tersebut.
     Sekjen PDTT Dr. Anwar Sanusi berharap progam yang di resmikan bisa berkembang dan   dimanfatkan dengan baik oleh desa-desa yang ada disekitar. Tempat ini sangat dibutuhkan untuk memamerkan dan memajang produk-produk yang mulai tumbuh dan berkembang di pedesaan .
     Ir. Harlina Sulistyorini selaku Direjen Kementrian PDTT menambahkan ini merupakan salah satu wujud nyata pembangunan kawasan pedesaan dan berharap kerja sama antar desa untuk di tingkatkan  dan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.
     Ditahun 2018 Dinpermades Kabupaten Temanggung mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yaitu kemendes tepatnya di Kecamatan Kranggan dan Candiroto dari program kawasan pedesaan berupa rumah pajang.
     Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyampaikan agar masyarakat desa untuk menjaga dan merawat bersama bantuan yang sudah di berikan dan berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.(Akbar/Hms)

 

Berita Terkait