Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

6.000 Siswa RA BA Ikuti Pawai

Selasa, 23 April 2019 Pendidikan

TEMANGGUNG, 6.000 siswa siswi RA BA se-Kabupaten Temanggung memenuhi sepanjang Jalan A Yani Temanggung untuk mengikuti pawai bersama, Selasa (23/04). Kegiatan pawai baju profesi untuk siswa siswi RA BA se- Kabupaten Temanggung yang di selenggarakan oleh organisasi binaan kementriaan agama kabupaten Temanggung IGRA (Ikatan Guru RA) Kabupaten Temanggung ditandai dengan pelepasan bendera start oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo yang didampingi pejabat terkait.
      Wakil Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara pawai baju profesi siswa siswi RA BA,  untuk mengenalkan berbagai profesi kepada anak-anak RA BA ada yang jadi TNI, Polisi, Dokter, Bidan dan ada juga yang berpakaian tani komplit dengan atributnya.
      “Saya ucapkan terima kasih juga kepada guru-guru, dari 600 guru TK RA BA yang ada di Kabupaten Temanggung hanya ada 8 orang sebagai ASN inilah pejuang-pejuang sejati dalam rangka memberikan pembinaan pendidikan awal untuk anak-anak kita untuk generasi mendatang yang lebih baik, ” kata Wakil Bupati,
      Disamping untuk menambah wawasan siswa siswi  RA BA se-Kabupaten Temanggung tentang berbagai macam profesi menambah pengetahuan anak bahwa berbagai macam profesi yang mulia dan dapat dibanggakan itu bisa dicapai melalui pendidikan, ketrampilan dan pengalaman, pawai baju profesi juga sebagai Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.
      Acara pawai di ikuti 192 RA BA se Kabupaten Temanggung dengan jumlah peserta 6000 siswa siswi dengan berbagai ragam profesi yang ada dengan raut bangga mereka mengenakan baju profesi yang mereka kenakan saling bergandengan berjalan bersama menuju jalur finish di Alun-Alun Temanggung. (HMS19/akbar)

Berita Terkait