Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DPUPKP Lakukan Pembinaan Jasa Konstruksi

Senin, 13 Mei 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman  (DPUPKP) Kabupaten Temanggung, Kamis (2/5) menggelar kegiatan Pembinaan Jasa Konstrusi kepada sekitar 80 penyedia jasa baik kontraktor maupun konsultan di Kabupaten Temanggung. Acara tersebut  dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian  Setda Kabupaten Temanggung Sadwoko Heri Susatyo berlangsung  di Ruang Loka Bhakti Praja kompleks Setda  Kabupaten Temanggung.  
     Sadwoko Heri Susatyo selaku ketua Tim Pembina Jasa Konstrusi Dalam sambutannya mengharapkan  agar Penyedia jasa melaksanakan pekerjaan  sesuai kontrak, syukur bisa lebih baik dari yang dipersyaratkan dalam kontrak. Selain itu hendaknya memenuhi kewajibannya membayar pajak, membayar asuransi BPJS dan juga kewajiban membayar upah tenaga kerja dan suplayernya, sehingga pekerjaan selesai tidak meninggalkan masalah dikemudian hari. Kangan menggoda pegawai dengan menjanjikan atau memberikan apapun, sehingga diharapkan Pekerjaan konstrusi di Kabupaten Temanggung bisa bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” pintanya
     Sedang Albertus Wahyudi SB Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Temangung menyampaikan manfaat  BPJS ketenagaakerjaan terkait  amanah UU nomor 2 tahun 2017.  Andriyani, AR  serta Tim penyuluh perpajakan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung  yang memberikan penyuluhan langsung terkait Aspek Perpajakan Kegiatan Usaha Jasa Konstruksi termasuk adanya diskon 0,5% tarif PPh dalam PP No. 23 Tahun 2018.
     Kepala Bidang Tata kota dan Jasa Konstruksi Dyah Sulistyowati mengatakan kegiatan pembinaan jasa konstrusi ini selain merupakan bagian kegiatan rutin pembinaan Jasa Konstruksi juga sebagai sarana sosialisasi peraturan yang ada termasuk adanya surat edaran Gubernur Jawa Tengah No 893/0005871 tanggal 18 Maret 2019 tentang kewajiban pekerja konstruksi bersertifikat di Jawa Tengah. Hal tersebut berkait pelaksanaannya dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Temanggung. Dengan demikian  para penyedia jasa konstruksi maupun konsultan memahami  sehingga bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya  dengan baik dan benar. (Hms19/Edy Laks)

Berita Terkait