Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Temanggung Gelar Pasar Murah

Senin, 13 Mei 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK mengadakan pasar murah di 21 tempat. Pasar murah menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok dan komoditas lainnya dengan sasaran warga masyarakat kategori rumah tangga miskin.
     Mengawali dimulainya pasar dilaksanakan  di halaman kecamatan Gemawang yang dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab Temanggung Sadwoko Heri Susatyo  Senin (13/5) ditandai dengan menggunting pita masuk lokasi pasar murah oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi.  Sadwoko  dalam sambutannya mengatakan  Pasar murah dilaksanakan untuk membantu meringankan warga masyarakat guna mencukupi berbagai barang kebutuhan terutama sembako yang dijual murah dibawah harga pasar. Dengan demikian berbagai barang kebutuhan tersebut bisa tercukupi untuk keperluan menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. Ia berharap kepada warga masyarakat jangan  menimbun uang untuk keperluan berbelanja  agar perputaran ekonomi menjadi lancar.
          Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi  mengatakan, pasar murah dilaksanakan  di 21 tempat  terinci 20  pasar murah tingkat Kecamatan di 20 Kecamatan dan 1 pasar murah tingkat Kabupaten di halaman Pendopo Pengayoman. Pelaksanaan pasar murah mulai tanggal 13  s/d 29  Mei 2019  menyediakan berbagai barang kebutuhan sembako, aneka kue, pakaian, sandal sepatu dan barang kebutuhan lainnya dengan harga murah di bawah harga pasar.
     Khusus untuk sembako seperti beras, gula pasir, sirup, terigu dan minyak goreng. Panitia memberikan subsidi sehingga harganya murah. Gula pasir Rp.9.000/kg,  minyak goreng Rp.9.000/liter, sirup Rp.17.500/ botol,  dan beras Rp.40.000/kg untuk kemasan 5 kg. Selain di Gemawang   pada hari yang sama juga dilaksanakan pasar murah di Kecamatan Jumo. Berbagai komoditas yang dijual seperti beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, tepung terigu, telur dan kebutuhan pokok lainnya laris terjual dalam waktu singkat diserbu pembeli. Untuk memastikan kegiatan pasar murah berjalan lancar dan tepat saran maka panitia akan menerjunkan tim monitoring yang bertugas memantau dan memberikan asistensi manakala ada kendala di lapangan. (Hms19/Edy Laks)
 

 

Berita Terkait