Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Jembatan Kali Progo Diresmikan

Selasa, 21 Mei 2019 Umum

Temanggung, Bertepatan menjelang arus mudik Lebaran tahun 2019, dua jembatan yang telah selesai dibangun yaitu Jembatan Progo yang berada di jalur utama Kecamatan Kranggan, dan Jembatan Galeh yang berada di jalur utama Parakan  telah dibuka secara resmi untuk umum. Peresmian dipusatkan di Jembatan Kali Progo dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq hari ini (21/5). Turut hadir dalam acara tersebut dari Kodim 07/06, Polres Temanggung, Kejaksaan Negri, Foprkominda dan instansi terkait.
     Dalam sambutannya, Bupati Al Khadziq  mengatakan bahwa  dengan dibangunya kedua jembatan ini maka diharapkan arus lalu lintas di Temanggung menjadi lancar. Keberadaan kedua jembatan ini sangatlah penting karena berada di ruas jalur utama dan saat ini lalu lintas semakin padat.  Bupati juga berharap beberapa titik jalan dan jembatan di Kabupuaten Temanggung yang memang butuh penanganan untuk segera di benahi,  diantarnya adalah ruas jalan dari maron sampai pertigaan Sari Ayam Parakan, jembatan Sungai Kali Kuas depan RSUD Temanggung, dan pembangunan jalan lingkar Parakan.
     Jembata Kali Progo merupakan jembatan yang bersejarah, dan dibangun kembali karena runtuh terkena guyuran hujan lebat beberapa waktu yang lalu. Pembangunan jembatan Kali Progo ini menghabiskan dana sebesar 23,6 milyar rupiah, dengan bentang 60 meter dengan lebar 9 meter dan pondasi berjenis Bore Pile menggunakan rangka baja. Sedangkan  jembatan Kali Galeh hanya berbeda ukuran sedikit yaitu bentang 40 meter, lebar 9 meter, dan pondasi berjenis sumuran.
     Kedua jembatan ini diharapkan natinya akan mengurai kemacetan menjelang arus mudik lebaran 2019 yang sebentar lagi akan terjadi. (hms19/akbar)

Berita Terkait