Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Apel pengamanan pemilu 2019

Rabu, 22 Mei 2019 Umum

Apel pengamanan pemilu 2019
Bupati Temanggung M. Al Khadziq menghimbau masyarakat Kabupaten Temanggung untuk tidak pergi ke Jakarta, ikut turun ke jalan menolak hasil pemilu. Hal ini disampaikanya saat menghadiri apel kebangsaan di Timur Alun-Alun Temanggung.
     Bupati menambahkan bahwa masyarakat Temanggung adalah masyarakat yang dewasa, yang konstitusional, sehingga apabila ada yang tidak menerima hasil pemilu bisa melakukan gugatan sendiri di Mahkamah Konstitusi dengan batas waktu yang telah ditentukan.
     Senada disampaikan Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, bahwa di Temanggung sampai saat ini terlihat situasi yang kondusif. Hal ini berdasarkan pantauan bersama dengan pihak Kodim dan Pemkab Temanggung. Dan diharapkan semoga tidak akan ada pergerakan massa terkait hasil rekapitulasi KPU pusat.
     Masyarakat dihimbau untuk mempercayakan tahapan rangkaian pemilu tahun 2019 kepada instansi dan lembaga yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.
     Dalam pengamanan tersebut, Temanggung mendapat bantuan pengamanan dari Armed sebanyak 100 personel, Kodim 0706/Temanggung 100 personel yang siaga, dari Polres sebanyak 300 personel dan pemkab terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP masing-masing 30 personel. Sejumlah personel tersebut ditempakan di KPU, Bawaslu, Tempat ibadah, dan juga melakukan patrol gabungan khususnya di malam hari, sekaligus melakukan operasi pekat bersamaan dengan situasi Ramadhan.(HMS19/akbar)

Berita Terkait