Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Lantik Pejabat Fungsional

Selasa, 28 Mei 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Penetapan seseorang  pada suatau jabatan pada hakekatnya merupakan  wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggungjawab yang harus diemban.
          Hal itu dikemukakan  Bupati HM Al Khadziq  pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan pejabat fungsional guru, bidan dan pengendali organisme pengganggu tumbuhan  serta penyerahan SK CPNS bidan PTT Kemenkes di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung Senin kemarin (27-5-2019) di Pendopo Jenar Setda Kabupaten Temanggung. Jumlah pejabat fungsional yang dilantik 98  orang terinci  1 orang pejabat  fungsional  guru pertama,  1 orang  pejabat fungsional pengendali  organisme pengganggu tumbuhan  muda  dan 96 pejabat fungsional bidan pertama dengan TMT jabatan 1 Mei 2019 . Selain itu juga diserahkan SK CPNS kepada 12  bidan PTT Kemenkes.
          Dikatakan bagi fungsional guru agar memelihara dan meningkatkan kualitas belajar mengajar dan menjadi tenaga pendidik yang pro aktif dalam memberikan ilmu  pada siswa,menjalin komunikasi dan motivator bagi para siswa. Untuk fungsional bidan  tugas pelayanan persalinan hingga edukasi penyuluhan kesehatan  harus dilaksanaklan penuh tanggungjawab, karena  kelalaian sedikit saja akan berakibat fatal bahkan  bisa menyebabkan  hilangnya nyawa. Untuk itu profesionalitas pelayanan harus terus ditingkatkan.
          Bagi fungsional pengendali  organism pengganggu tumbuhan hendaknya  bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan selalu  memperbaharui ilmu yang dimiliki karena  pada setiap musimnya petani selalu dihadapkan pada resiko gagal panen akibat  lahan pertaniannya diserang hama dan organisme yang merusak. Bagi  CPNS bidan PTT Kemenkes diharapkan  dapat  menunjukkan  kinerja dan produktivitas yang lebih baik. Pelayanan  dan akses  kesehatan ke masyarakat harus  ditingkatkan dan dipermudah sehingga masyarakat memperoleh  haknya  dengan mudah, murah cepat dan tepat. (Hms19/ Edy Laks)

 

Berita Terkait