Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Workshop Kerukunan Beragama

Rabu, 29 Mei 2019 Umum

Temanggung, Bertepat di Pendopo pengayoman kabupaten Temanggung, selasa, (28/05). FKUB (Forum Kerukunan Umat  Beragama) Kabupaten Temanggung Bekerja sama dengan Polres, Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan Workshop Kerukunan Beragama yang bertemakan “ Menuju Generasi Millenial Yang Moderat dan Deklarasi Remaja Temanggung Rukun”.
     Acara diikuti 100 peserta dari perwakilan siswa/siswi SMA, SMK, MA serta guru pendamping se Kabupaten Temanggung,  juga di hadiri Pj. Sekeretaris Daerah, Kapolres, dan Kepala Kemenag Kabupaten Temanggung.
     Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan generasi Temanggung yang rukun serta berkesadaran hidup berbangsa dan beragama sebagai umat yang beragama, dan bagaimana memahami nilai-nilai agama   dan sisi nilai-nilai universal bahwa seluruh ajaran agama apapun itu adalah membawa satu nilai kemanusiaan,
     Ketua FKUB Temanggung K.H. Muhammad Faizun menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Temanggung kondusif sampai dengan saat ini. Beberapa peristiwa gesekan antar agama yang ada di Temanggung sebenarnya bukanlah dari Temanggung sumbernya tapi dari luar yang kebetulan meletus di Temanggung.
     “Semua kita yakin bawa kerukunan Merupakan jiwa merupakan ruh dari persatuan dan kesatuan, persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara ini berada di pundak kita semua oleh karena itu kerukunan sebagai ruh persatuan dan kesatuan akan kita bina dengan sebaik-baiknya,” kata K.H. Faizun dalam sambutanya
     “Mari kita saling memahami diantara kita bahwa kita berbeda, berbeda agama, berbeda suku bangsa, saling menghormati diantara kita yang berbeda itu jangan ada yang saling menyakiti karena perbedaan,” tambahnya.
     Kapolres Temanggung Wiyono Eko mengapresiasi dan memberi dukungan terhadap kegiatan tersebut.  Dalam sambutanya menyampaikan  terima kasih kepada FKUB dan berharap adik-adik selaku generasi millennial harus bisa mendinginkan suasana  dari diri sendiri dan keluarga. (Hms19/Akbar)

Berita Terkait