Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Apel Luar Biasa Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019

Rabu, 26 Juni 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar apel luar biasa dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2019 pagi tadi Rabu (26/6) di halaman setda. Bertindak selaku Pembina apel Bupati HM Alhadziq dihadiri pejabat Forkompimda, Wakil Bupati Temanggung, pejabat terkait serta diikuti peserta apel baik unsur TNI/POLRI, BNNK Temanggung, dan ASN di lingkungan Pemkab Temanggung.
     Wakil Presiden Jusuf Kalla  dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pembina apel Bupati Temanggung mengatakan, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 yg dilaksanakan mengusung tema “ Untuk mewujudkan “milenial sehat tanpa narkoba menuju indonesia emas”. Dikatakan  Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045. untuk mewujudkan tantangan tersebutdiperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh. Guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. hal ini dilakukan dalam rangka
     mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggungjawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara. Apabila hal ini dilakukan secara konsisten, berkesinambungan, dan
     bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat maka potensi jasmani dan rohani sumber daya manusia indonesia akan membantu mewujudkan indonesia yang maju, berdaulat, mandiri,dan berkepribadian, dan berlandaskan gotong royong.
     Menurutnya penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan. sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di indonesia dapat terlaksana dengan baik.untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen,semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.  (Hms19/Edy Laks)

Berita Terkait