Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TMMD di Tanurejo Garap Jembatan dan Jalan

Kamis, 08 Agustus 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Komandan Distrik Militer 0706/Temanggung Letkol David Alam  menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun anggaran 2019 di Desa Tanurejo, Kecamatan Bansari  Kamis  (8-8-2019). TMMD berhasil menggarap jembatan, jalan, talud, gorog-goong dan  rehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
          Upacara penutupan TMMD berlangsung di lapangan Desa Tanurejo dihadiri Pejabat  Forkompimda dan pejabat terkait  ditandai dengan penyerahan kembali alat kerja dari personil pelaksana  tugas  lapangan dan penandatanganan berita acara serah terima proyek oleh Komandan Kodim 0706 Letkol David Alam  kepada Bupati Temanggung HM Akhadziq. Seusai upacara dalanjutkan peninjauan lokasi proyek.
          Komandan Kodim 0706 Letkol David Alam  mengatakan kegiatan TMMD bertujuan untuk upaya terobosan percepatan pembangunan di pedesaan sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Oleh karena itu seluruh proyek yang dihasilkan hendaknya dirawat dengan sebaik-baiknya agar awet dan tahan lama sehingga   memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat.Dengan demikian kesejahteraan masyarakat  lebih meningkat
"Proyek TMMD ini merupakan upaya percepatan pembangunan di perdesaan supaya lebih maju. Semoga jembatan, jalan, talud, dan gorong-gorong awet dan memberikan manfaat yang banyak untuk kepentingan kelancaran transportasi warga. Demikian halnya rumah tidak layak huni yang direhab bisa menjadi rumah sehat untuk dihuni," pintanya.
          Pasiter Kodim 0706/Temanggung Kapten Saiman  selaku perwira kegiatan mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun anggaran 2019 di Desa Tanurejo  berlangsung selama  30 hari dimulai sejak tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2019 . Sasaran fisik menggarap jembatan 2 tempat, pembuatan jalan  panjang 504 meter, talud 2 tempat dan gorong-gorong  2 tempat serta menggarap sasaran pendamping  rehab Rumah Tidak Layak Huni 5 unit.  Selain itu juga melaksanakan sasaran non fisik  berupa penyuluhan  tentang kenakalan remaja, bela Negara, pernikahan dini dan kawin siri, pengelolaan sampah, HIV AIDS  dan penyuluhan tentang narkoba.  Personil yang terlibat  dari unsur KODIM 0706 Temanggung, staf satgas, Polres Temanggung, Tim  asistensi/penyuluh, Linmas dan masyarakat.
          Sedang  anggaran biaya untuk menggarap  berbagai  sasaran proyek tersebut seuruhnya menghabiskan biaya  sebesar Rp.735.000.000 bersumber dari APBD Provinsi Jateng Rp.235.000.000 dan APBD Kabupaten Temanggung Rp.500.000.000. (Hms Pemkab Temanggung)

Berita Terkait