Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Masyarakat Ramaikan Parade Seni Merdeka

Senin, 26 Agustus 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar parade seni medeka, Minggu (25/8) Sebanyak 2.000 seniman asli Temanggung ikut terlibat dalam acara untuk memperingati HUT ke 74 RI.       
     Bupati Temanggung, M. Al Khadziq mengungkapkan bahwa masyarakat turut berpartisipasi dalam parade seni ini, yang terdiri dari penari, penabuh dan penampilan lainnya. Meskipun terlihat cukup megah, tetapi sebenarnya parade ini hanyalah karnaval biasa untuk memperingati 17 Agustus.  
     Parade ini juga sebagai bentuk memperkenalkan lebih dekat kesenian-kesenian asli Temanggung kepada masyarakat luas. Parade ini menyedot animo penonton hingga puluhan ribu orang,
     Parade tersebut berlangsung sepanjang jalan dari Depan Telkom sampai ke Alun-alun Temanggung, dengan panggung kehormatan di depan Mapolres lama serta  4 (empat) buah panggung pementasan yang terletak di Taman Pancasila atau tugu jam, Pasar Kliwon Temanggung, di sekitaran kantor BCA dan di depan Pendopo Pengayoman.
     Kesenian yang ditampilkan dalam parade tersebut antara lain topeng ieng, salawat badui, tari meminta hujan khas masyarakat Kecamatan Bejen dan kesenian tradisional lainnya. (HMS19/des)

Berita Terkait