Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Peluncuran Klinik Akuntansi

Selasa, 17 September 2019 Umum

Temanggung, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo meluncurkan secara  resmi keberadaan klinik Akuntansi yang dibuka di  kantor Badan Pendapatan, Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah  (BPPKAD) Kabupaten Temanggung  Selasa (17/9). Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan  peninjauan  ruangan klinik akuntansi.
     Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo  dalam sambutannya menyambut positif dibukanya layanan klinik akuntansi di BPPKAD. Diharapkan  klinik akuntansi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk  berkonsultasi  berkait  dengan masalah  penyusunan laporan keuangan  bagi para pejabat pengelola keuangan dimasing-masing SKPD. Dengan demikian  penyusunan  laporan keuangan  bisa dilakukan  sesuai  ketentuan sehingga tidak terjadi kesalahan. Selain itu  diharapkan kepada BPPKAD untuk aktif melakukan pembinaan  kepada SKPD-SKPD yang disinyalir  melakukan kesalahan  yang selalu berulang  dalam  pembuatan   laporan keuangan agar  bisa lebih baik.
     Kepala BPPKAD Kristri  Widodo menjelaskan bahwa Klinik Akuntansi ini merupakan sarana pendukung dalam membahas permasalahan dalam penyusunan laporan keuangan atau mensosialisasikan aturan-aturan baru kepada stake holders sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang berkualitas. Klinik Akuntansi  difungsikan sebagai   tempat  layanan konsultasi  dan rekonsiliasi  berkait  penyusunan laporan keuangan yang dibuka setiap hari kerja.  Layanan klinik akuntansi    ditangani oleh tim  secara terpadu  dengan menyediakan  ruangan yang representative di lantai dua gedung BPPKAD.(hms/edil)

Berita Terkait