Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Fokus : Hacked by Fx106

Naskaha perjanjian kinerja tahun 2018 merupakan dokumen yang berisikan penugasan dari bupati sebagai pemberi amanah kepada pimpinan perangkat daerah sebagai penerima amanah untuk melaksanakan kegiatan. Penandatanganan dilakukan oleh semua pimpinan perangkat daerah dihadapan Pjs Bupati Temanggung, Sudaryanto. Pimpinan memegang peranan penting,dan bertanggung jawab mutlak atas keberhasilan dan kegagalan program kegiatan yang direncanakan.
Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Temanggung Tri Wulan Pertama ini baru mencapai 13,68 persen, sehingga perlu upaya lebih guna memastikan target akan tercapai. Semua program kegiatan yang telah direncanakan oleh masing-masing OPD pastilah telah dirancang secara matang, dan telah diantisipasi tantangan yang akan dihadapi. Belanja harus dilakukan secara konsisten dan dievaluasi secara rutin sehingga diharapkan penyerapan anggaran akan lebih optimal.      
Tahapan musrenbang RKPD Tahun 2019 Kabupaten Temanggung yang telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu. Musrenbang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD, yang mencakup prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten, dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi. Dan juga selaras dengan pokok-pokok pikiran DPRD, usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung pada Musrenbang RKPD di kecamatan, indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah kabupaten, dan prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah.
Dengan dilakukanya Musenbang RKPD Kabupaten Temanggung ini diharapkan dapat menghasilkan koreksi, masukan, pendapat, dan saran terhadap rancangan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Temanggung Tahun 2019. Sehingga kedepan, akan menghasilkan asas manfaat bagi masyarakat. (redaksi)



redaksi/re2